Beranda Ekbis Masyarakat TTS Dapat Pengobatan Gratis Dari GPI

Masyarakat TTS Dapat Pengobatan Gratis Dari GPI

Kupang,lensantt-Untuk memperingati HUT Gereja Protestan Indonesia (GPI) ke – 410 tanggal 27 februari  GPI akan menggelar  pengobatan gratis kepada masyarakat  Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) pada tanggal 23-24 mendatang bertempat di Gereja Imanuel soe.

“Sesuai rencana kami akan gelar pengobatan gratis,” kata ketua panitia pelaksana HUT PGI Oni Kiuk kepada wartawan di kantor sinode Kupang, Rabu (18/02).

Selain pengobatan gratis  lanjut Dia, pihak panitia juga akan menggelar  Bhakti Sosial (Bhaksos) dan donor darah. ia menambahkan, untuk menjalankan kegiatan tersebut pihak panitia bekerja sama dengan 10 orang dokter dari jakarta dan Kupang dibantu oleh  bidan setempat. sedangkan untuk obat-obatan akan ditanggung oleh panitia.

Menurut dia, Pantia juga akan menggelar seminar tentang nyanyian juga seminar tentang pembangunan ekonomi dan politik. akan hadir sebagai pembicara adalah beberapa politisi asal NTT yakni, Anggota DPD I.A . Medah, dan Paul Liyanto.

Baca Juga :  Resmi Dilantik, Ini Program Unggulan Paket FirmanMU

“Puncak acara akan di gelar tanggal 27 februri di gereja Paulus Kupang, ” tegasnya.

Untuk menyelenggarakan kegiatan itu, panitia membutuhkan dana sedikitnya 150 juta rupiah namun hingga saat dana tersebut belum dapat dikumpulkan untuk itu pihak panitia mengharapkan uluran tangan dari berbagai pihak sehingga kegiatan tersebut dapat terselenggara dengan baik.

Ditempat yang sama ketua Sinode Robert Litelnoni. S.th, Dalam sejarah Gereja Protesta Indonesia(GPI) pada usianya ke-410 tahun,Gereja Masehi Injili di Timor(GMIT) Nusa Tenggara Timur(NTT) jadi tuan rumah.

Kegiatan akbar tersebut merupakan rutinitas yang dilakukan oleh jemaat rotestan seluruh indonesia yang diselenggarakan pada setiap lima tahun sekali,hal ini dikatakan oleh ketua GPI Pendeta Samuel B.Hakh saat jumpa pers di kantor Sinode Kupang,Rabu 18 Februari 2015.

Baca Juga :  Teny Medah Daftar Calon DPD RI
Baca Juga :  Kabupaten Sumba Barat Diguncang Gempa 6,6 Sr

Hut GPI kata dia, pada setiap tahunnya dirayakan oleh jemaat-jemat di 12 Sinode Gereja Mandiri,namun setiap lima tahun akan digelar secara Nasional,dan Hut 410 GPI yang digelar pada 27 Februari mendatang menjadi sejarah tersendiri bagi jemaat kristen Protestan yang ada di NTT khususnya jemaat GMIT.Robert menegaskan, sebagai Gmit di NTT sangat berbangga karena kegiatan akabar ini dapat di gelar di provinsi NTT, “Saya sebagai ketua sinode saya bangga,” jelasnya. (ikzan)

Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Anggota DPRD TTU Positif Narkoba Dibebaskan, Pengamat : Kasus Ini Bisa Diangkat Lagi

Kupang,lensantt.com - Anggota DPRD TTU, Irenius Frederik Taolin alias Dedi (37) ditangkap petugas BNN Kota Kupang di salah satu kamar hotel di Kota Kupang saat sedang...

Kupang Hijau Segera Digelar, Ini Kata Walikota Kupang Dan Plt.Dirut Bank NTT

Kupang,lensantt.com - Walikota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH dan Plt.Dirut Bank NTT menggelar rapat persiapan pelaksanaan GKH, Rabu (1/7) lalu. Bertempat di...

DPRD Punya Hak Sampaikan Pendapat, Fraksi Gabungan : Silahkan Tempuh Jalur Hukum

Kupang,lensantt.com - Sidang paripurna memanas ketika Fraksi Gabungan Demokrat Solidaritas Pembangunan (DSP) DPRD Nusa Tenggara Timur (NTT)  kalau ada dugaan korupsi saat menyampaikan pandangan fraksi pada...

Update Korban Puku Afu : 23 Orang Ditemukan 4 Meninggal, 6 Dalam Pencarian

Kupang,lensantt.com - Tim SAR masih terus melakukan pencarian terhadap korban KM.Kasih 25 yang tenggelam dism Selat Pukuafu. Hingga saat ini sudah 23 orang ditemukan, 19 orang...

Kondisi PD Mutis Jaya TTS Memprihatinkan, Ketua Tim Pansus : Suntikan Dana 1,2 M Mubasir 

Soe, lensantt.com - Anggota DPRD TTS yang tergabung dalam pansus LKPJ bupati tahun 2019 kembali bergerilya kali ini mereka bertandang ke Perusahaan Daerah (PD) Mutis...