Kupang, lensantt -Ratusan penumpang Lion Air rute Kupang-Surabaya-Jakartayang mengalami keterlambatan penerbangan (delay) pada Kamis (19/2) akhirnyapukul 11.00 Wita, diberangkatkan pada Jumat (20/2) pukul 06.00 Wita.

Kepala Maskapai Lion Air Kupang Erik Eduardus mengatakan, keterlambatan pesawat sebelumnya telah disampaikan lebih awal kepada penumpang sehingga tidak ada persoalan sehingga calon penumpang tidak merasa diterlantarkan.

Dari tiga pesawat Lion Air yang terbang ke Bandara El Tari, hanya satu pesawat yang batal yakni pada penerbangan pukul 11.00 tersebut. “Kami sudah sampaikan kepada penumpang bahwa pesawat pukul 11.00 cancel sehingga penumpang akan diberangkatkan pada penerbangan keesokan harinya,” jelasnya.

Adapun pesawat pukul 22.00 Wita terlambat selama dua jam. Pesawat tersebut baru mendarat di El Tari pada pukul 24.00 Wita. Hanya penerbangan pada pukul 15.00 yang tiba tepat waktu. “Kedatangan pesawat pukul 22.00 terlambat karena ada rotasi pesawat,’ kata Dia.

Baca Juga :  Rumah Terbakar, Mahasiswa di Kupang Tewas

Ia mengatakan keterlambatan pesawat dari Jakarta ke Kupang merupakan imbas dari keterlambatan pesawat dari daerah lain. Sesuai pantauan di bandara El Tari, aktivitas di loket Lion Air sudah berlangsung seperti biasa. Begitu pula di aktivitas check in serta ruang kedatangan dan keberangkatan penumpang.(ikzan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here