Saturday, July 20, 2024

Media Gathering Ajang Silaturahmi Pejabat Kota Kupang dengan Wartawan

-

Kupang, lensantt.com – Acara media gathering yang digelar Pemkot Kupang bulan Oktober 2022, tepatnya pada Rabu (26/10/2022). Kali ini acara Media Gathering digelar Pemkot Kupang di Palacio Ballroom Aston Kupang Hotel & Convention Center. Ini merupakan acara Media Gathering ke-3 yang digelar Pemkot Kupang.

Pada acara kali ini, sedikitnya 17 orang wartawan menyampaikan pertanyaan dan usul saran mewakili sekitar 50-an wartawan yang hadir. Acara ini juga dihadiri para pimpinan OPD serta Camat se-Kota Kupang.
Para wartawan menyoroti berbagai hal, mulai dari masalah penanganan sampah di Kota Kupang, masalah ketersediaan air bersih, lampu jalan, pemberdayaan UKM, pengelolaan dana PEM, masalah pengelolaan TPU (Tempat Pekuburan Umum), hingga masalah vaksin covid-19 dan kebijakan pemkot Kupang lainnya.

Kepada para awak media, Penjabat Walikota Kupang, George Hadjoh menegaskan, media merupakan komponen penting dalam pembangunan di Kota Kupang. Peran media sangat dibutuhkan pemerintah dalam memberi kontrol dan masukan agar pemerintah terus bekerja maksimal dalam pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.
Karena itulah, kata George Hadjoh, pertemuan bersama seluruh awak media di Kota Kupang digelar secara rutin setiap bulan, sehingga semua wartawan mendapat kesempatan untuk menyampaikan pertanyaan dan mengkonfirmasi berbagai hal yang ditemui kepada Pemkot Kupang untuk kepentingan pemberitaan.

Disampaikan George Hadjoh, berbagai masukan dan usul saran dari awak media selalu ditanggapinya secara positif melalui berbagai tindakan pembangunan. Sebagai contoh, sesuai saran awak media, dirinya berkantor di kelurahan secara bergantian untuk lebih dekat dengan masyarakat dan bisa mendengar langsung keluhan warga.
Saran awak media untuk perbaikan jalan yang putus akibat bencana Seroja di Oebufu pun langsung ditindak lanjuti dan saat ini ruas jalan tersebut sudah diaspal kembali dan sudah bisa digunakan masyarakat. Penertiban pedagang pasar pun telah dilakukan, sehingga pedagang pasar lebih tertib dan Kawasan pasar menjadi lebih bersih.

Selain itu, untuk penanganan sampah di wilayah Kota Kupang, selurus SKPD dilibatkan hingga ke tingkat pemerintah kelurahan. Sehingga Kota Kupang menjadi lebih bersih dan rapi. Masalah penyaluran dana PEM juga akan diselesaikan dan dilanjutkan Kembali karena merupakan program yang baik untuk pemberdayaan dan peningkatan ekonomi rakyat.

Masalah vaksin covid-19, kata George Hadjoh, juga terus menjadi perhatian Pemerintah Kota Kupang sehingga seluruh masyarakat menjadi masyarakat yang sehat. Begitupun dengan penanganan masalah pengelolaan tempat pekuburan umum (TPU).
Para pimpinan OPD yang hadir, juga diminta George Hadjoh, untuk memperhatikan hal-hal yang menjadi pertanyaan dan usul saran dari awak media untuk segera ditindak-lanjuti. Tidak ada persoalan yang tidak bisa diselesaikan dan dicarikan solusinya.

Pada kesempatan ini, tidak sedikit awak media yang juga menyampaikan pujian kepada Pejabat Wali Kota Kupang, George Hadjoh, atas berbagai hal yang dilakukan di Kota Kupang. Bahkan sejumlah wartawan menyebut George Hadjoh pantas menjadi Calon Wali Kota Kupang pada Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kota Kupang 2024 mendatang (Ikz)

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories