Masyarakat Cibal Barat Puji Paket Credo

  • Whatsapp
paket Credo Saat Kampanye (Sumber Internet)

 Ruteng, Lensantt.com – Masyarakat kecamatan Cibal Barat, Kabupaten Manggarai memberi pujian kepada bupati manggarai Christian Rotok Dan Wakil Bupati Manggarai Deno Kamelus saat memimpin kabupaten menggarai. Pasalnya, program –program yang dilakukan oleh Credo saat memimpim kabupaten Manggarai sudah sepenuhnya dirasakan oleh masyarakat cibal barat.

“Sebelum tahun 2005 ruas jalan ke kecamatan tersebut belum diaspal serta jalan yang menghubungkan antara desa belum dikenakan aspal atau lapen, sejauh ini semua jalan rata-rata lapen dan aspal” kata Camat Cibal Barat Servasius Jahang Saat memberi sambutan pada acara pamitan akhir masa jabatan Bupati Dan Wakil Bupati Manggarai sabtu (10/5)

Selain itu, dalam membangun sumber daya manusia (SDM) Credo telah membengun sekolah SMA dan SMP, sementara bidang Kesehatan, telah dibangun pustu dan polindes Disisi lain menurut servas, banyak gereja stasi dan rumah-rumah adat yang sudah dibangun, “Saya yakin masyarakat sudah menikmati pembangunan credo jilid 2,”tegasnya.

Servas mengakui kalau sejauh ini masih ada kendala yang dihadapi masyarakat misalkan, masalah listrik, air minum dan sinyal HP.

Sementara itu Bupati manggarai Christian Rotok dalam sambutanya menjelaskan, Masa kepemerintahanya akan berakhir pada tanggal 14 november 2015 dan sesuai perintah undang-undaang DPRD Manggarai sudah menyerahkan surat secara resmi kepada pihaknya, “Kami sadar benar masih ada pembangunan yang belum tuntas selama masa jabatan credo jilid 2 makanya perlu pembangunan kedepanya secara berkesinambungan atau melanjutkan yang sebelumnya,” tegasnya.

Soal masalah listrik, pihaknya sudah berkomunikasi dengan PLN ruteng untuk diperluaskan jaringan sampai di desa compang laho,sehingga kebutuhan kelistrikan bisa terpenuhi, Sementara masalah sinyal HP dan air minum,semuanya sudah tanda tangan MOU Harapan rotok,bupati terpilih merupakan bupati yang miliki konsep yang sama untuk melanjutkan pembangunan sekarang. ditempat yang sama seorang warga asal kecamatan cibal barat mengusulkan,bupati rotok agar bisa melanjutkan jenjang politiknya ke tingkat yang lebih tinggi misalkan DPR RI,gubernur Sementara wakil bupati manggarai direkomendasikan untuk menjadi bupati manggarai demi pembangunan berkelanjutan.katanya. (Kons)

Komentar Anda?

Related posts