Sunday, July 21, 2024

Lakukan Sidak di OPD, Sekda Minta Pegawai Tingkatkan Disiplin dan Kebersihan Kantor

-

Kupang, lensantt.com – Dalam rangka menegakkan disiplin pegawai dan penerapan kebersihan di lingkungan kantor, Sekretaris Daerah Kota Kupang, Fahrensy P. Funay, SE, M.Si melakukan inspeksi mendadak (SIDAK) sejak kemarin, Selasa (6/9) di beberapa perangkat daerah. Sekda disambut oleh Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Kupang, Maxi N. Dethan, ST, M.Si dan pegawai yang sudah hadir.

Di hari pertama kemarin, sidak dilakukan di Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Kupang dimana Sekretaris Daerah langsung mengecek kehadiran pegawai sekaligus kebersihan di tiap-tiap ruang terutama kamar mandi. Hal tersebut dilaksanakan untuk menindaklanjuti arahan Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, SH saat memimpin apel kekuatan pagi seluruh pegawai Pemerintah Kota Kupang pada Senin (5/9) lalu, yang menekankan agar seluruh pegawai meningkatkan disiplin dalam bekerja termasuk menjaga kebersihan lingkungan kerja.

“Sesuai arahan Penjabat Wali Kota saat apel senin pagi lalu, ditekankan tentang pentingnya disiplin. Disiplin harus dijadikan nafas dan fondasi pegawai dalam melaksanakan tugas masing-masing di kantor, karena tidak ada kemajuan dalam bekerja tanpa disiplin,” tegas Sekda. Ia juga meminta agar pegawai tidak hanya meresapi arahan pimpinan tersebut namun juga menindaklanjuti setiap petunjuk pimpinan dengan penuh semangat dan tanggung jawab serta terukur.

Hal yang sama juga ditekankan Sekda ketika melakukan sidak di Dinas Pertanian Kota Kupang yang berada di kantor satu atap, Jalan Timor Raya Pasir Panjang sebelum berkantor pagi ini, Rabu (7/9). Kepada Sekretaris Dinas Pertanian Kota Kupang, Ritha E. H. W. Lay, SE, MM dan para pegawai yang hadir Sekda meminta tiap perangkat daerah untuk memperhatikan kebersihan kantor dan disiplin pegawai khususnya dalam menaati jam masuk dan keluar kantor. Sekda juga meminta agar tiap pegawai memelihara tanaman hidup di ruang kerja masing-masing yang bertujuan untuk memperindah lingkungan dan menambah semangat kerja. *PKP_nt

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories