Saturday, July 20, 2024

Lagi, Maballa “Jual” Destinasi Wisata Gua Nahoro 

-

Menia, lensantt.com – Sektor pariwisata merupakan leading sektor pembangunan di Kabupaten Sabu Raijua.
Satu per satu lokasi wisata di Kabupaten Sabu Raijua, mulai ditemukan dan dipromosikan sebagai titik destinasi wisata baru di kabupaten Sabu Raijua.
Bupati Sabu Raijua, Drs.Nikodemus N.Rihi Heke, M.Si hari ini selasa 31 Januari 2023, sekitar pukul 15.00 wita, berkunjung di salah satu lokasi wisata Gua Alam ternama  di Sabu Raijua yang terletak di desa Raedewa kecamatan Sabu Barat.
Nama Lie Nahoro sering didengar dari banyak kalangan sebagai salah satu tempat wisata yang cukup unik serta mempunyai pesona alam yang sangat menarik bagi para pecinta wisata.
Bupati Sabu Raijua setelah berada di dalam gua atau Lie Nahoro mengatakan Lie Nahoro merupakan salah satu Gua terindah di Kabupaten Sabu Raijua “Ini merupakan Gua terindah dan terbaik keindahan dan keunikan serta pesona  gua atau Lie Nahoro, sangat bagus dan mempunyai daya tarik tersendiri bagi semua pecinta wisata yang  berkunjung dan mengelilingi gua Lie Nahoro”, Ujarnya.
Lebih unik lagi kata Maballa panggilan akrab Bupati Sabu Raijua, adalah di dalam gua terdapat burung walet dan burung kelelawar yang memilih Lie Nahoro sebagai tempat tinggal. Jugq banyak spot-spot unik di dalam gua Nahoro yang dapat dijadikan sebagai latar belakang foto atau video.
Untuk mengelilingi dan menikamati keindahan, pemandangan serta keunikan gua atau Lie Nahoro harus menggunakan penerangan atau senter karena sebagian besar dalam Gua Lie Nahoro gelap.
Bagi yang ingin mengetahui lebih jauh dan lebih dekat bagaimana suasana dan kondisi di gua atau lie Nahoro, datang dan kunjungi Lie Nahoro di desa Raedewa kecamatan Sabu
Barat. (ikz/ALL75)

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories