Kontribusi PAD Kecil, Fraksi Hanura Pertanyakan Penyertaan Modal 23 M Untuk PT. KIB

  • Whatsapp
Kupang,lensantt.com – Fraksi Hati Nurasi Rakyat mempertanyakan penyertaan modal untuk  Kawasan Industri Bolok (KIB) pada tahun 2020 senilai Rp. 23.750.000.000
Pasalnya, menurut fraksi Hanura Pendapatan Asli Daerah (PAD)  masih sangat kecil.
<div id="SC_TBlock_763535" class="SC_TBlock">loading…</div>
Hal itu tertuang dalam, pandangan fraksi yang disampaikan saat sidang paripurna Rabu (03/06/2020) malam.
“Apa yang menjadi pertimbangan besar PemProv.NTT dalam hal penambahan penyertaan modal pada PT. Kawasan Industri Bolok? Sedangkan kontribusi pada PAD selama ini sangat kecil, ” Kata Juru bicara Fraksi Hanura Ir. Ben Isidoros, MM.
Dalam pandangan fraksi itu, Kawasan Industri tersebut masih menyimpan sejumlah masalah berkaiatan dengan Status kepemilikin tanah oleh warga setempat.
Fraksi Hanura meminta, kepada Pemprov NTT segera menertibkan Luas Kawasan KIB yang sejak awal luasnya kurang/lebih 900 HE namun sekarang tidak diketahui luas tanah kawasan KIB yang sebenarnya.
Fraksi Hanura juga mempertanyakan, Dengan penambahan penyertaan modal pada PT. KIB sebesar RP. 23.750.000.000 pada Tahun 2020, apa yang di Output dan Outcome yang di harapkan Pemprov NTT sedangkan selama ini kontribusi PT. Kawasan Industri Bolok pada Pendapatan daerah dan peran nya dalam dunia industri NTT masih sangat kecil.
Dengan penambahan penyertaan modal pada PT. KIB  ini merupakan bentuk kerjasama yang saling mendukung, bentuk kerjasama ini harus bisa termanfaatkan dengan baik, tidak hanya sekedar berbicara tentang deviden tapi pemerintah daerah Provinsi NTT juga harus bisa mendorong kebijakan pada PT. KIB  untuk lebih mendukung Koperasi, UMKM.(ikz/humasdprd)

Komentar Anda?

Related posts