Bakal Calon Bupati Kabupaten Sabu Raijua Drs. Nikodemus Rihi Heke, M.Si
Kupang,lensantt com – Bupati Sabu Raijua Drs. Nikodemus N Rihi Heke, M.Si punya komitmen besar dalam membangun Pariwisata di Kabupaten tersebut.
Bagaimana tidak di Tengah keterbatasan anggaran Nikodemus Rihi Heke berusaha menata Destinasi-destinasi yang ada di Kabupaten tersebut.
Bahkan, Kabupaten yang dikenal dengan pulau sejuta lontar itu membawa beberapa ikon wisata menjuarai ajang-ajang nasional sebut saja, Kelabba Madja, Gua Maballa, Kampung adat namata dan sederet ikon pariwisata lainnya.
Memang membangun pariwisata tak semudah membalikan telapak tangan. Pasalnya, banyak aspek harus dibangun sebagai sarana pendukung.
Seperti, Infrastuktur rumah makan, hotel juga merubah kebiasaan masyarakat dalam menerima wisatawan.
Untuk itu, tentunya membutuhkan anggaran yang tidak sedikit. Namun, melihat anggaran di Kabupaten Sabu raijua tentunya belum cukup.
Tapi berbeda dengan Bupati Sabu Raijua, karena walau terbatas anggaran ia mampu membuat terobosan hingga pariwisata Sabu Raijua dikenal baik dalam dan luar negeri.
Kepada media ini Senin, (20/06/2022) ia menjelaakan, membangun pariwisata tentunya punya modal. Tapi, inovasi dan kreatifitas juga perlu di perkaya.
“Inovasi Kreatifitas perlu di kembangkan,” jelasnya.
Membangun jejaring di semua sektor merupakan salah satu cara membangun pariwisata. ” Membangun jejaring, Diaspora Sabu Raijua Juga adalah strategi bangun pariwisata,” jelasnya.
Ia bersyukur saat ini pariwisata Sabu Raijua sudah dikenal. “Karena Usaha kita bersama Ikon Pariwisata Sabu Raijua sudah dikenal,” tutupnya. (Ikz)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here