Kecamatan Batu Putih dan Mollo Barat Salurkan BLT Untuk Masyarakat

  • Whatsapp
Soe, lensantt.com- Kecamatan Batu Putih Kabupaten TTS menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat.
Pembagian BLT itu bertempat dikantor camat batuputih Kamis (19/11/2020). Pembagian tersebut didampingi oleh pihak BANK NTT, DINAS SOSIAL, PIHAK KECAMATAN BATUPUTIH dan pihak DESA.
Penyaluran BLT  digabung dua kecamatan yakni kecamatan mollo barat dan kecamatan batuputih.
Pendamping TKSK kecamatan batuputih atas nama Yulli TH Nope mengatakan, masyarakat penerima Bantuan ini khusus untuk masyarakat yang belum pernah tersentuh bantuan apa-apa.
“BLT kabupaten dari APBD II kabupaten TTS datanya dimasukan oleh TKSK kecamatan lalu dimasukan ke kabupaten, sedangkan pihak kecamatan tinggal melaksanakan saja,” ujarnya
Ia berharap, uang tersebut dapat digunakan dengan baik karena dampak covid sehingga dapat meringankan beban hidup dalam rumah.
“Pembagian BLT disalurkan cuman sekali saja,”  ujar nope.
Sementara itu pihak kecamatan Drs agustinus FN Mallo menegaskan, masyarakat penerima bantuan semoga dapat bermannfaat didalam rumah tangga masing-masing, dan tidak dipergunakan untuk hal-hal yang kurang baik misalkan ungnya digunakan untuk miras, judi dan lain-lain.
Lanjut Mallo dirinya sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah, propinsi maupun pusat, karena sudah membantu masyarakatnya yang kurang mampu untuk bisa menggunakan bantuan tersebut.
Teepisah Kepala Dinas (Kadis) Sosial Nikson Nomleni saat dihubungi media ini l via telepon pada kamis 19 november 2020, diri nya menjelaskan bahwa sumber dana tersebut dari APBD dua dengan Besar anggaran sebesar 13,5 miliar siap disalurkan untuk beberapa kecamatan di kabupaten TTS termasuk kecamatan kota. Dana yersebut juga dihimbau agar masyarakat dapat menggunakannya dengan baik.
Penulis…… Erick Hello
Editor…….. Izak Kaesmetan

Komentar Anda?

Related posts