Bertandang Ke Desa Tupan, Dinas Peternakan Gelar Pelatihan Pakan Ternak

  • Whatsapp
Soe, lensantt.com –  Dalam rangka pelatihan pakan ternak  Dinas Peternakan Kabupaten TTS mendatangi Desa Tupan, Kecamatan Batuputih, kab TTS bertempat di dusun B, RT/RW 005/003 Pada kamis (19/11/2020).
Para peserta pelatihan
Sosialisasi tersebut dihadiri oleh beberapa Kepala Bidang dinas Peternakan, dan sejumlah perangkat desa Tupan, serta puluhan anggota kelompok peternakan Tit Het Nao.
Dalam sosialisasi tersebut Jhoni Mone selaku kepala bidang sarana prasarana Kepada mendia ini membeberkan, kedepannya seperti hasil ini  akan gunakan makan pada musin hujan dan Kelebihannya akan diawetkan dimanfaatkan pada musim kemarau.
Ia menjelaskan, ada 4 macam pelatihan yakni,  Silase, untuk makanan sapi dan kambing.  Jenis Hey, untuk makanan sapi dan kambing juga. Fermentasi pakan ternak babi dan pembuatan pelet utk ternak babi.
 Jhoni Mone mengharapkan, masyarakat Desa Tupan bisa menerima dan dapat menerapkan dikemudian hari.
Rencanya, akan dikakuian pelatihan Di kabupaten TTS 50 desa. Namun, karena pandemi covid-19 sehingga baru terlaksana di dua desa yakni, Desa Tupan, dan Desa Nifukani, Kecamatan Amanuban Barat.
Senentara itu Salah seorang anggota kelompok peternakan  Albinus Selan, mengatakan, dirinya sangat berterima kepada pihak pemerintah daerah khususnya dinas peternakan kabupaten TTS karena sudah membantu kami masyarakat lewat pelatihan ini.
Penulis…..  Erick Hello
Editor……  Izak Kaesmetan

Komentar Anda?

Related posts