Monday, July 22, 2024

Jeriko: Ganjar Pranowo Siap Pimpin Indonesia

-

Kupang,lensantt.com – Ganjar Pranowo resmi menyelesaikan masa jabatan periode keduanya sebagai Gubernur Jawa Tengah, Selasa (5/9/2023) kemarin. Acara pelepasan Ganjar berlangsung di GOR Jatidiri, Kota Semarang, dihadiri ribuan warga. Penuh derai air mata.

Antusiasnya warga menghadiri acara itu karena merasa Ganjar telah membuat banyak perubahan di Jawa Tengah selama 10 tahun terakhir. Ini juga menjadi bukti kecintaan warga terhadap calon presiden yang diusung PDIP, Perindo dan Hanura itu.

Salah satu sosok yang cukup dekat dengan Ganjar Pranowo adalah Jefri Riwu Kore (Jeriko). Wali Kota Kupang periode 2017-2022 ini sudah berteman dengan Ganjar Pranowo sejak sama-sama menjadi anggota DPR RI pada periode 2009-2014 lalu.

Sejak menjadi Wali Kota Kupang pun Jeriko sering bertemu dengan Ganjar yang saat itu sudah menjadi Gubernur Jawa Tengah. Menurut Jeriko, Ganjar adalah pemimpin Indonesia yang harus menjadi contoh. Setelah menyelesaikan masa jabatan gubernur, Ganjar sudah sangat siap memimpin Indonesia lima tahun ke depan. “Setelah sukses di Jawa Tengah, Pak Ganjar siap melaksanakan tugas yang lebih besar, yaitu memimpin Indonesia,” kata Jeriko, Rabu (6/9/2023) kepada media ini.

Jeriko memberi apresiasi untuk Ganjar Pranowo yang selama memimpin tidak membuat batas dengan rakyat kecil. Ia selalu turun langsung ke masyarakat untuk mendengar keluhan-keluhan mereka. Ia turun langsung ke rumah-rumah warga, daerah pelosok hingga kampung-kampung terpencil. “Pak Ganjar sangat dekat dengan masyarakat. Tidak ada batas. Ini yang perlu ditiru pemimpin-pemimpin di daerah,” kata Jeriko.

Kesederhanaan dan kesahajaan Ganjar Pranowo membuat masyarakat Jawa Tengah merasa kehilangan setelah selesainya masa jabatan gubernur. Menurut Jeriko, Ganjar saat ini dibutuhkan untuk memimpin Indonesia. Ia merupakan sosok yang tepat melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan Presiden Jokowi.

Dengan pengalaman yang luar biasa di Jawa Tengah dan berbagai bukti buah tangannya di tengah masyarakat, Ganjar menjadi solusi yang tepat untuk melanjutkan cita-cita Presiden Jokowi membawa Indonesia menjadi lebih hebat. “Saya kira Pak Ganjar yang paling tepat melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan dari Pak Jokowi. Di tangan Pak Ganjar apa yang sudah dibuat Pak Jokowi bisa berlanjut. Kita di Kota Kupang sudah merasakan apa yang dibuat Pak Jokowi selama ini,” pungkas Jeriko. (*)

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories