Monday, July 22, 2024

Gebrakan Luar Biasa Undana, Gandeng Plan Indonesia  dan J Trust, Dari Rekacipta Teknologi Ubah Udara Jadi Air

-

Kupang,lensantt.com- Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang melakukan kerjasama dengan mitra, yakni Plan Indonesia, dan J Trust Bank untuk menyediakan air bersih bagi masyarakat di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTSProvinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), membuahkan hasil.

Rekacipta teknologi pengubah udara menjadi air bersih akhirnya diresmikan Bupati TTS, Egusem Pieter Tahun, ST, MM, Rabu 6 September 2023.

Dengan peresmian tersebut, rekacipta teknologi pengubah udara menjadi air itu pun resmi beroperasi.

Dalam sambutannya, Bupati E. P. Tahun mengucapkan terima kasih kepada Undana, Plan Indonesia, dan juga J Trust Bank yang sudah membantu daerahnya.

Ia menerangkan, teknologi ini merupakan yang pertama di TTS, sehingga pihaknya berharap teknologi tersebut bisa membantu masyarakat Desa Tesiayofanu dalam memanfaatkan lahan dan juga pemunuhan kebutuhan air bersih lainnya.

“Dengan harapan, semua kebutuhan yang berkaitan dengan air bersih bisa sedikit teratasi dan sambil kita terus membangun daerah ini agar terbebas dari berbagai persoalan, seperti penurunan angka stunting, perilaku hidup bersih dan sehat, dan persoalan lainnya,” ucapnya.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) Undana, Dr. Ir. Damianus Adar, M.Ec, mewakili Rektor Undana, mengucapkan terima kasih kepada Bupati TTS dan Plan Indonesia atas kerja sama yang terjalin.

Semoga kita terus berkolaborasi, bersinergi membangun bangsa ini dengan cara kita masing-masing. Saya juga berharap agar teknologi tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik,” pintanya.

Baca Juga: Serahkan Alsintan Untuk Kelompok Tani, Kadis Pertanian: Terima Kasih Wakil Bupati Malaka
“Kami dari Undana berharap lewat teknologi ini bisa dimanfaatkan dengan baik, masyarakat bisa menanam tanaman dan bisa ditata dengan baik untuk bisa terus bermanfaat. Mohon maaf jika ada kekurangan, biarlah kekurangan itu bisa membuat kita terus bekerja sama di waktu-waktu selanjutnya,” sambung Kepala LPPM Undana.(ikz)

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories