Sunday, July 21, 2024

Jembatan Liliba Pilihan Terakhir Jalan Kematian

-

Kupang,lensantt.com-  Manusia mungkin tidak akan tahu kapan dan dengan cara apa ia harus mengakhiri hidupnya.
Bahkan, Sebagian memilih meninggal dengan cara tragis. Membunuh diri sendiri
di Kota Kupang Jembatan Liliba menjadi tempat yang dikenal sebagai tempay bunuh diri yang paling ampuh. Karena, hanya demgan meloncat maka dipastikan akan bertemu malaikat maut.
Jembatan Liliba seolah menjadi jalan kematian bagi warga NTT. Jembatan Liliba terletak dijantung Kota Kupang. Jembatan ini berdiri belasan tanun setelah diresmikan oleh Wakil Presiden Tri Sutrisno kala itu.
Kini Jembatan Liliba terlihat indah saat malam hari dengan hiasan dan lampu yang dipasang disekeliling jembatan.
Siapa sangka dibalik keindahan itu, Jembatan Liliba bisa terbilang mengerikan lantaran mungkin sudah puluhan orang mengakhiri hidup di Jembatan ini.
Melompat dari atas jembatan adalah pilhan bagi.mereka yang putus asa maupun punya beban berat .
Jembatan yang berada di poros Kota Kupang ini ternyata menjadi pilihan terkahir menuju kematian bagi para warga yang galau
Jembatan ini seakan punya daya magis. Bagaimana tidak,  Terhitung hampir puluhan orang meregang nyawa di bawah jembatan.
Baru baru ini mahasiswa Poltekes asal Sumba diketahui berrnama Anggreni Kudu Lobo .kembali bunuh diri di Jembatan Liliba.
Sebelumnya sudah pulujan orang memilih jalan yang sama mengakhiro perjalanan hidup di Dunia dengan restu jembatan liliba.
Kisah Romantis Jembatan Liliba
Jembatan yang terkenal di Kota Kupang ini ternyata punya kisah romantis. Dahulu konon sepasang kekasi muda memasang gembok di jembatan tersebut sebagai ikrar akan setia sampai mati.

Jembatan Liliba dibangun di atas lembah sungai Liliba yang merupakan muara dari Sungai Oebufu. Jurang yang dilaluinya setinggi puluhan meter dengan pemandangan kehijauan terhampar di bawahnya.

Jembatan Liliba juga merupakan salah satu tempat favorit bagi para remaja mengikat janji cinta mereka menggunakan gembok kunci pada saat hari Valentine.

jembatan ini merupakan salah satu tempat pasangan di Kota Kupang mengikat janji, pasalnya pada setia peringatan hari Valentine tiba, para remaja menggunakan gembok untuk mengikat cita mereka yang dikunci pada pagar jembatan tersebut. (Ikz)

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories