Saturday, July 20, 2024

Jelang Kongres Askot, 13 Pemilik Klub Bertemu Alex Riwu Kaho

-

Kupang,lensantt.com – Jelang Kongres Asosiasi Kota (Askot) Kupang PSSI NTT untuk pemilihan Ketua dan pengurus lainnya.

13 Pemilik Klub Sepak Bola di Kota Kupang bertemu dengan Alex Riwu Kaho yang digadang-gadang akan juga ikut mencalonkan diri sebagai ketua Askot pada Rabu, (24/05/202).
Dalam pertemuan tersebut 13 Klub tersebut menyampaikan keluh kesah terkait perkembangan Sepak Bola Kota Kupang.
Gerson Mbatu perwakilan Klub  Star ball saat berdiskusi mengatakan, Sepak Bola di Kota Kupang harusnya diurus oleh orang-orang yang punya niat mengembangkan Sepak Bola.” Diperlukan semangat dan niat untuk mengbangkan sepak bola,” Jelasnya.
Saat ini Lanjutnya, Prestasi Sepak Bola di Kota Kupang terbilang sangat menurum terlihat dari beberapa ivent yang digelar namun Kota Kupang belum mendapat Juara.
“Harus Diakui kalau prestasi Sepak Bola di kota kupang menurun,” tegasnya.
Ditempat yang sama Dikson Haba mewakili Klub Nike Sport menjelaskan, sebagai barometer Sepak Bola di Provinsi NTT harusnya pemain maupun prestasi lebih dari yang ada di Kabupaten.
” Kita ini barometer Sepak Bola di NTT  harusnya kita tunjukan kualitas kita,” jelasnya.
Sementara itu Isak Kaesmetan mewakili Klub Sikumana Putra menegasakan, Askot harus juga mengandeng pemiilik Klub terutama yang masih muda.
Pasalnya, Kegigihan mempertahankan klub hingga saat ini menjadi tolak ukur keseriusan dalam mengurus Sepak Bola Kota Kupang.
” Pemilik klub juga harus diberi kesempatan mengurus Bola di Kotq Kupang ” Ujarnya.
Menanggapi Hal itu Alex Riwu Kaho memgatakan, Untuk membangun Sepak Bola harus ada persatuan.” Sepak Bola di Kota Kupang butuh orang-orang yang punya paham yang sama,” Tegasnya.
Ia menegaskan, seharusnnya tidak boleh ada kubu yang berlainan pendapat Sepak Bola. Apalagi, tidak punya tujuan mulia saat mengurus Sepak Bola.
” Saya tekankan lagi Sepak Bola harus diurus oleh orang-orang yang punya Visi/Misi sama,” Pintanya. (Ikz)

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories