Tuesday, July 23, 2024

Jejak Harum Ima Blegur yang Tak Dilupakan

-

Kupang,lensantt.com-  Imanuel Ekidianus Blegur Nama yang begitu dikenal semua kalangan. Sikap santun, murah senyum namun tegas menjadi ciri khas tersendiri bagi pria asal Kabupaten Alor ini.
Dijajaran politisi pria yang akrab disapa Ima ini tentunya tidak asing. Bagaimana tidak sudah bertahun berkecimpung di dunia politik bahkan, sempat duduk di Senayan sebagai anggota DPR.RI pada tahun 2019-2004 lalu.
Pria kelahiran Kalabahi, 25 Mei 1963 ini ternyata punya rekam jejak baik saat duduk sebagai anggota DPRI.RI saat itu.
Hal ini dikisahkan oleh salah satu pejuang pembangunan provinsi NTT Piet Djami Rebo. Menurut dia,  Ima Blegur pnya punya jasa besar di  kabupaten Alor  bahkan teuntuk NTT semasa dia menjadi anggota DPR RI.
“Saya sebagai saksi betul menyaksikan bagaimana peranan dai Pak iIm dalam rangka mendukung percepatan pembangunan di daerah provinsi Nusa Tenggara Tumur, ” kata dia.
Djami Rebo menegaskan, Untuk kabupaten adanya jalan nasional dan berbagai proyek pembangunan yang ada di kabupaten tersebut itu adalah kontribusi nyata dari Ima Blegur.
” Saat itu  dukungan-dukungan nyata Pak ima apalagi bencana alam pada tahun 2004 ketika kita membutuhkan begitu banyak anggaran, ” kata dia.
Piet Djami Rebo menjgatakan, dia merupakan saksi hidup bagimana perjuangan Ima Blegur mendatangkan uang dari pusat untuk pembenahan dan pembangunan infrastruktur di Provinsi NTT saat itu.
“Saya adalah saksi hidup, kami berjuang bersama-sama dalam membangun Infrastruktur di Provinsi NTT, ” kata ria.
 “intervensi anggaram pembangunan  itulah peranan yang sangat-sangat tinggi sekali baik itu dalam rangka meyakinkan pemerintah pusat untuk mengucurkan anggaran ke NTT,” kata dia. (Ikz)

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories