Monday, July 22, 2024

Ini Makanan Kesukaan Gubernur NTT Dan Gubernur DKI Jakarta

-

Kota Kupang, lensantt- Tidak Banyak orang tau kalau Gubernur NTT Dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mempuyai makanan khas yang dibilang unik.  Mengapa dibilang unik karena dua kepala daerah ini doyan makanan yang harganya sangat murah.

Seorang Frans Leburaya ternyata sangat menyukai makanan khas provinsi NTT yakni, Jagung Titi sedangkan Gubernur DKI Jakarta doyan  mengkosumsi  Wafer Tenggo.

Hal ini diungkapkan oleh Frans Leburaya saat menyampaikan Sambutan pada acara Deklarasi Pasangan Jokowi-JK di Hotel Grand Mutiara Kupang,”Saya suka konsumsi jagung titi, kalau pak Jokowi paling suka Wafer Tenggo,” Ujar Leburaya.

Ia mengisahkan, pada beberapa waktu lalu. dia  bersama dengan Jokowi melakukan perkunjungan ke Desa  Ponain Kabupaten Kupang. di tengah perjalanan karena merasa lapar Gubernur NTT ini mengeluarkan makanan kesukaannya kemudian ditawarkan ke Jokowi. Tidak lama kemudian Gubernur DKI yang juga adalah calon presiden RI ini memerintahkan Ajudan untuk mengambil makanan kesukaannya. Leburaya mengaku, kalau dirinya sempat kaget melihat makanan yang dikeluarkan dari kertas kresek tersebut adalah wafer tenggo.
“Saya sempat kaget saat saya lihat ia keluarkan wafer tenggo dari dalam kertas kresek,” akunya.

Ia menjelaskan, kalau jagung titi selalu dibawa dalam mobilnya saat melakukan perkunjungan, “Saya selalu bawa jagung dalam mobil saya, tapi jangan serbu saya untuk ambil ya…” Guraunya.

Ia menegaskan, kalau Jokowi merupakan sosok pemimpin yang jujur, tegas dan rendah hati dan sosok pemimpin inilah yang dirindukan oleh Rakyat Indonesia.(Ikzan)

 

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories