Saturday, July 20, 2024

Indahnya Berbagi, HDCI Berikan Paket Sembako Dan Tandon Untuk Warga Perbatasan

-

Atambaua,lensantt com- Siapa yang tidak kenal Komunittas motor Harlay Davidson Club Indonesia (HDCI).

Yang  tergabung dalam Komunitas Motor ini bukan orang  sembarangan. Bagaimana tidak, untuk memiliki satu unit motor ini harus mengeluarkan uang ratusan hingga miliaran rupiah.

HDCI tidak hanya dikenal sebagai klub motor biasa. Mereka adalah klub motor yang gemar berbagi untuk kaum marginal.

Hal itu ditunjukan dengan berbagi sembako dan tandon sebagai tempat penampungan air bagi masyarakat Kota Kupang dan Perbatasan.
Sekretarisls Jendral (Sekjen) HDCI Husdi Karyono kepada media ini, Minggu menjelaskan, HDCI melakukan touring ke negara Timor Leste usai menggelar pelantikan Pengurus Cabang ( Pebgcab) HDCI Kupang.
Dalam touring Merdeka Ride Kupang – Dili tersebut rombongan HDCI berbagi kasih dengan memberikan bantuan paket sembako dan tandon sebagai tempat penampungan air.
“Kami bagikan paket sembako kepada warga kota kupang dan warga perbatasan,” Ungkap
Dalam kegiatan aksi sosial ini, HDCI membagi-bagi bantuan sembako dan 10 buah tandon air untuk warga perbatasan RI-RDTL.
.
“Ada 3 desa yang kita berikan bantuan sembako bersama Kapolres di sana. Dan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dalam setiap iven HDCI,” tambahnya.
Ia menyatakan, dalam kegiatan aksi sosial ini, HDCI menemukan bahwa warga di wilayah perbatasan belum benar-benar merasakan arti kemerdekaan bangsa Indonesia.
“Oleh sebab itu, HDCI hadir bersama dengan teman-teman HDCI Kupang dan HDCI dari beberapa daerah hadir untuk memberikan donasi,” ungkapnya.
Sebelumnya Ketua HDCI Kupang Christofel Samara menyampaikan, HDCI sedang menyelesaikan etape terakhir ‘Merdeka Ride 2023’ yang berlangsung mulai 1-8 September 2023 untuk mempromosikan destinasi wisata di setiap daerah yang dikunjungi.
Sebelumnya, para pecinta moge ini menempuh perjalanan dari Jakarta-Yogyakarta-Surabaya. Selama perjalanan, mereka berhenti di sejumlah titik untuk membagikan paket bantuan kebutuhan pokok (sembako).
Selanjutnya di Dili nanti, sejumlah agenda penting sudah disiapkan, yakni bertemu Presiden Timor Leste, Ramos Horta, menteri pariwisata dan menteri pemuda dan olahraga. (Ikz)

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories