Kupang, lensantt.com – setelah Smart City pemkot Kupang kembali meluncurkan program baru dengan nama Kupang Hijau.  Dan  Sabtu (16/11/2019 akan menggelar deklarasi Gerakan Kupang Hijau, di arena Car Free Day dengan menghadirkan kurang lebih 5000 peserta mulai dari para siswa, masyarakat umum dan ASN Kota Kupang.
Dalam jumpa persnya jumat (15/11/2019)  walikota kupang Jefry Riwu Kore menegaskan, demi suksesnya program ini warga harus punya andil dengan ikut menanam pohon dipekarangan rumah masing-masing.
“Warga harua tanam pohon” kata dia.
 Khusus untuk kegiatan deklarasi lanjut dia, akan melibatkan seluruh lapisan masyarakat melalui tiga aksi nyata yang berkelanjutan dan juga mengedukasi generasi muda terhadap pentingnya memelihara kelestarian lingkungan,” ujarnya

Dalam gerakan ini akan ada tiga aksi nyata yang di deklarasikan, yakni gerakan satu keluarga/kantor/usaha tanam dan rawat 1 pohon, lalu gerakan tanam air melalui pembuatan lubang biopori dan sumur resapan di lingkungan masing-masing serta Gerakan kurangi sampah plastik.

Baca Juga :  Pemkot Kupang Akan Pecat Puluhan Tenaga Honorer 

Untuk itu, Pemkot Kupang mengeluarkan himbauan kepada masyarakat, badan usaha, perguruan tinggi, bank, koperasi, perusahaan swasta, toko dan lain-lain untuk berpartisipasi dalam gerakan ini dengan cara menanam minimal 1 pohon (bukan anakan) dengan tinggi 1–1,5 meter, diameter 10–15 cm (pohon sedang), tinggi 3,5 meter diameter 35 cm (pohon besar) dengan jenis pohon yang adaptif terhadapa cuaca/ iklim di Kota Kupang. (Ikz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here