Soe, lensantt.com – Jelang perayaan Natal ( 25/12/2021) dan Tahun Baru ( 01/02/2022) mendatang Polres TTS, senin (15/12/2021) kemarin menggelar upacara operasi sebra ranakah tahun 2021 di halaman kantor Mapolres TTS.
Upacara gelar pasukan operasi sebra ranakah 2021 di pimpin langsung Kapolres TTS, AKBP Andre Librian.SIk di hadiri unsur Forum Komonikasi Pimpinan Daerah  Forkopimda Kab TTS yakni Wakil Bupati TTS Johny Army Konay.SH.MH , Kajari TTS Andarias D Oranay.SH.MH,Pasi Ops Kodim 1621 TTS Kapten Inf Yermias Nomleni dan JPU Polres TTS.
Dalam sambutanya Kapolres TTS AKBP Andre Librian.SIk mengatakan bahwa kali ini Polres TTS menyiapkan 60 personil gabungan untuk melaksanakan kegiatan operasi sebra ranakah 2021 dalam rangka menjeleng perayaan hari raya Natal dan Tahun baru 2021/2022 mendatang bagi umat nasrani di wilayah Kab Timor Tengah Selatan hingga sampai pada pelosok wilayah hukum Polres TTS. Jelasnya
Lebih lanjut Kapolres Andre mengatakan bahwa 60 personil gabungan yang di siagakan untuk malaksanakan operasi sebara terdiri dari personil dari Polres TTS sebanyak  30 personil, Kodim 1621 TTS 10 personil sat Pol PP Kab TTS sebanyak 10 personil, Dishub Kab TTS sebanyak 10 personil sehingga total personil yang terlibat sebanyak 60 personil. Dan kegiatan operasi sebra ranakah akan berlangsung (14) hari ke depan terhitung Senin 15-11-2021 hingga (28-11-2021 pekan depan.”Terangnya.
Sasaran Operasi Sebra Ranakah 2021 adalah ketertiban lalulintas jalan di mana, sasaran utama operasi antara lain kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor SIM / STNK baik roda dua maupun roda empat,penertiban lalulintas jalan menghindari ugal-ugalan yang di lakukan oleh para pengemudi yang mengakibatkan kecelakaan menjelang perayaan Natal dan Tahun baru mengingat data statistik jumlah kecelakaan di wilayah Kab TTS cukup tinggi akibat tidak tertibnya pengemudi dalam berlalulintas.” Tutup Kapolres Andre.
Sementara kasat lantas Polres TTS, Steven Bessie saat dihubungi fia WA, dirinya menjelaskan bahwa setelah operasi sebra ini maka akan dilanjutkan dengan akan dilanjutkan lagi dengan operasi pekat, dan operasi lilin. Sehingga himbauan untuk masyarakat TTS tetap taat pada  aturan berlalu lintas.
Penulis. Erick Hello,
Editor. Isak kaesmetan.
Baca Juga :  Ikan Tuna Dan Cakalang Asal NTT Di Ekspor Ke Amerika Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here