Kupang,lensantt.com –  Gendang Pemilihan Presiden (Pilpres) Tahuj 2024 segera ditabuh.Partai Nasional Demokrat ( NasDem) lebih dulu medeklarasikan  Anies Baswedan sebagai calon Presiden 2024 mendatang.

Secara Nasional Anies Baswedan menjadi orang pertama yang resmi diusung oleh partai.
Beredar beberapa nama yang berencana akan bertarung merebut kursi RI 1 sebut saja Prabowo Subianto dan beberapa nama lainnya.
Ganjar Pranowo juga di isukan akan maju menjadii salah satu kontestan. Kendati, belum secara resmi mengumkan akan menjadi Capres namun, dukungan dari berbagai Partai Politik mulai berdatangan.
Diantaranya, DPW Partai Amanat Nasional (PAN ) Provinsi NTT yang di Nahkodqi oleh Awang Notoprawiro sudah mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo
Langkkah yag sama juga dilakukan oleh DPD  Partai Persatuan Pembangunan( PPP) Provinsi NTT.
Dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah terus berdatangan di Provinsi NTT saja sudah terbentuk ganjar Milenial, Mak- mak Ganjar  dan beberapa relawan lainnya
Karena dekat dengan masyarakat kalangan bawah, Sosok Ganjar Pranowo disebut-sebut mirip dengan Presiden RI Joko Widodo.
Hal ini membuat kecintaan masyarakat  terhadap Ganjar Pranowio semakin besar.
Memang Ganjar Pranowo belum mengumumkan secara langsung akan ikut sebagai Capres. Tapi, pergerakan Ganjar bisa terbaca kalau dirinya berniat nyapres.
Langkah Ganjar memang susah di Ganjal dan jangan coba-coba mengahadang pria berambut putih ini. Karena, nama Ganjar Pranowo sudah melekat di hati Rakyat Indonesia.
Jika melihat “Tack Record” para figur yang akan bertarung nanti Ganjar Pranowo masih yang terbaik. buktinya, dari hasil survey sampai saat ini elektabilitas Ganjar masih di peringjkat pertama.
Menurut Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya, dalam keterangan tertulis menyebutkan elektabilitas Ganjar unggul di Sumatera Utara dengan perolehan dukungan sebesar 26,8 dari responden.
Pada simulasi 10 nama, Ganjar Pranowo mendapatkan elektabilitas tertinggi, unggul tipis di atas Anies Baswedan (24,3 persen) dan Prabowo Subianto (22,9 persen). Nama-nama lainnya berada di bawah 6 persen dan responden yang tidak menjawab atau tidak tahu sebesar 8,6 persen,” jelas dia.

Sementara itu, di Kaltim, pada simulasi 10 nama, elektabilitas Ganjar juga unggul dengan perolehan dukungan responden sebesar 26,6 persen. Berikutnya di posisi kedua mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan elektabilitas sebesar 25,3 persen.

Di posisi ketiga Menteri Pertahanan RI sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan elektabilitas sebesar 23,8 persen. Tujuh nama-nama lainnya hanya memperoleh elektabilitas di bawah 4 persen.

Menurut hasil Lembaga Survei KedaiKOPI yang dirilis Sabtu, 3 September 2022 lalu elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo masih berada di posisi teratas yakni 26 persen.

Ganjar Pranowo mengungguli Menteri Pertahanan Prabowo Subianto 18 persen yang berada di urutan kedua, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan 14,5 persen berada di posisi ketiga.

Dari hasil survey ini tentunya, bisa dipastikan kalau Ganjar Pranowo Sulit untuk Diganjal.

Bio Data Ganjar Pranowo

(lahir 28 Oktober 1968) adalah Gubernur Jawa Tengah yang menjabat sejak 23 Agustus 2013. Ia adalah anggota Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan . Sebelumnya, ia adalah anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari Fraksi PDI-P periode 2004–2009 dan 2009–2013. Selain itu Ganjar juga menjabat sebagai Ketua Umum KAGAMA (Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada) periode 2014–2019. [1]

Ganjar Pranowo
Potret resmi Ganjar Pranowo tahun 2018, memperlihatkan dirinya mengenakan seragam upacara berwarna putih dengan berbagai medali. Ia juga mengenakan topi dinas hitam dengan lambang Garuda Indonesia di atasnya. Di latar belakang adalah bendera Indonesia.

Potret resmi, 2018
Gubernur Jawa Tengah ke- 15
Mulai menjabat
5 September 2018
Wakil Taj Yasin Maimoen
Didahului oleh Syarifuddin (akting)
Di kantor
23 Agustus 2013 – 23 Agustus 2018
Wakil Heru Sudjatmoko
Didahului oleh Bibit Waluyo
Digantikan oleh Syarifuddin (akting)
Data pribadi
Dilahirkan
Ganjar Sungkowo

28 Oktober 1968 (umur 53)
Karanganyar , Jawa Tengah , Indonesia

Partai Politik PDI-P
Pasangan Siti Atikoh Suryani
Anak-anak Muhammad Zinedine Alam Ganjar
Orang tua
  • S. Pamudji
  • Sri Suparni
Alma mater Universitas Gadjah Mada
Universitas Indonesia

Pada 19 Oktober 2022, ia menyatakan kemungkinan mencalonkan diri dalam Pemilihan Presiden Indonesia 2024 . [2] (ikz/**)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here