Monday, July 22, 2024

Lukas 18 : 19 – 14 Keluarga Yang Dibenarkan Oleh Allah

-

 

Orang Farisi dan pemungut cukai adalah dua orang laki2 yang berbeda dalam pekerjaan, dalam sifat, dalam perilaku dan dalam sikap doa mereka kepada Tuhan.

Orang Farisi adalah salah satu golongan dari para nabi yang sangat berpegang pada Hukum Taurat dan melakukannya secara mutlak. Orang Farisi memiliki sifat yang sedikit angkuh karena merasa diri paling baik dan benar. Bahkan di dalam doanya pun, ia meninggikan dan membenarkan dirinya di hadapan Allah.

Pemungut cukai adalah pekerjaan mengumpulkan bea cukai atau pajak masyarakat. Namun kadang2 mereka melakukan pemerasan sehingga mereka disebut orang yang berdosa. Namun di dalam berdoa, seorang pemungut cukai benar-benar menyadari kesalahan dan dosanya sehingga ia meminta ampun dengan sungguh kepada Allau di dalam doanya.

Lalu sebagai keluarga Kristen, apa yang kita harus kita lakukan untuk menjadi keluarga yang dibenarkan Allah?

1. Jadilah keluarga yang mampu merendahkan diri di hadapan Allah dan di hadapan manusia. Kita harus menjaga sikap dan perilaku agar selalu berkenan bagi Allah.

2. Berdoalah dengan baik dan benar dengan menjaga isi doa kita. Jangan meninggikan diri di hadapan Allah apalagi di dalam doa. Jadilah seperti sang pemungut cukai yang menyadari segala kesalahannya sehingga meminta ampun dengan sungguh kepada Allah. Dan mintalah kepada Tuhan apa yang benar-benar kita butuhkan bukan yang kita inginkan.

3. Jaga dan rawat dengan baik cinta kasih dalam keluarga agar menjadi keluarga Kristen yang bahagia di dalam Tuhan

Kiranya Tuhan memberkati kita dengan firmanNya. Amin. (SK)

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories