Saturday, July 20, 2024

Dukung Martinus Siki ke Senayan, Raja Sonbai :   Putra Daerah Harus Jadi Prioritas    

-

Duking
SoE, lensantt com- peralatan Pilkada tahun 2024 mendatang menyita perhatian masyarakat pasalnya calon anggota DPR baik itu di daerah maupun Pusat menjadi tanggung jawab penuh dari masyarakat sebagai penentu.
Begitu banyak Calon Legislatif khususnya DPR RI yang bertarung merebut kursi menuju Senayan.
Martinus Siki SH.MH menjadi salah satu calon DPR RI dari Dapil 2 Nusa Tenggara Timur.
Demi meyakinkan masyarakat pria asal TTU ini mendatangi masyarakat dan menawarkan program program yang tentunya untuk masyarakat
Pada Jumat 8 Desember 2023 calon anggota DPR hari ini menyambangi rumah sonaf Sobai di Kabupaten TTS.
Tiba di Sonaf Sonbai, Martinus Siki sambut oleh Raja Sonbai dan empat Amaf masing – masing Amaf Helly, Anin, Bahael, Pantola dan dua meo masing-masing Meo Fallo dan Fobia dengan Natoni adat.
Natoni adat yang dituturkan oleh tokoh masyarakat disonaf Sonbai tersebut sebagai ungkapan selamat datang kepada Calon DPR RI Martinus Siki dan rombongan.
Usai diterima secara adat, Martinus Siki dan rombongan di kalungkan kain oleh Raja Sonbai dan disuguhkan sirih pinang.
Usai makan sirih pinang, Martinus Siki diantar oleh Usi Willem Ch Sonbai ke makam Usif Pah Oenam, Usi Sonbai untuk berdoa, mohon restu dan bakar lilin.
Raja Sonbai Willem Ch. Sonbai pada kesempatan itu menjelaskan, mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Martinus Siki dan rombongan ke Sonaf Sonbai.
“Kedatangan Martinus Siki hari ini Sonaf Sonbai untuk memenuhi undangan dari kami. Saya yang mengundang beliau datang ke Sonaf Sonbai,”ungkap Raja Willem Sonbai.
Ia mengatakan, Martinus Siki adalah calon DPR RI pertama yang mendatangi Sonaf Sonbai. Untuk itu, “Sikap kami jelas bahwa kami mendukung Martinus Siki yang maju sebagai calon DPR RI,”katanya.
Ia mengatakan, alasan mendukung Martinus Siki pada pileg 2024 mendatang karena Martinus Siki adalah putra asli asal Pulau Timor.
“Sudah sekian lama kami bergantung pada gantungan yang salah dan hari ini kami telah menemukan gantungan yang benar yang akan menjadi tempat penitipan aspirasi kami dimasa yang akan datang.
Untuk itu, kami dukung dan kerja untuk memenangkan bapak Martinus Siki pada pileg yang akan digelar pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.
Kami berharap Martinus Siki yang kami dukung saat ini menjadi tempat gantungan kami tepat untuk memperjuangkan aspirasi kami khususnya di bidang infrastruktur jalan dan penerangan (listrik),”ungkap Raja Willem Sonbai.
Ia mengatakan, masyarakat membutuhkan jalan dan listrik untuk itu ia berharap kepada Martinus Siki agar memperjuangkan aspirasi masyarakat NTT pada umumnya khususnya masyarakat desa Fatumnutu.

-Calon DPR RI Nomor Urut 5, Partai Kebangkitan Bangsa Daerah Pemilihan NTT II yang meliputi Pulau Timor, Rote Ndao, Sabu Raijua dan Pulau Sumba Martinus Siki,S.H.,M.H menyambangi Sonaf Sonbai di Desa Fatumnutu, Kecamatan Polen, Kabupaten TTS Jumat, 8 Desember 2023.

Calon DPR RI Martinus Siki pada kesempatan itu mengatakan, kunjungannya ke Sonaf Sonbai untuk berdoa mohon restu dan membakar lilin di makam Usif Pah Oenam, Usi Tua Sonbai.
“Hari ini saya datang untuk bakar lilin dan berdoa minta restu dari leluhur Pah Oenam, Usi Sonbai atas perjuangan pada pileg yang akan digelar pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.
Saya tidak berjanji tetapi saya akan memberi perhatian serius kepada rumah-rumah ada yang ada di NTT khususnya pulau Timor,”kata pengacara kondang di Jakarta ini.
Ia mengatakan, ia merasa prihatin setelah melihat secara dekat akses jalan menuju Sonaf Sonbai dan kondisi Sonaf Sonbai.
“Sudah 78 Tahun Indonesia Merdeka namun masyarakat yang bermukim di sekian Sonaf Sonbai belum merasakan kemerdekaan yang sesungguhnya. Bayangkan saja kita suda merdeka 78 tahun tapi jalan masuk ke Istana Raja cukup memprihatinkan.
Begitu juga dengan listrik yang belum terlayani. Untuk itu semua keadaan ini menjadi pekerjaan rumah buat saya ketika saya dipercayakan dan didaulat menjadi legislator di Senayan. Saya akan memberikan perhatian penuh,”katanya. (***)

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories