Monday, July 22, 2024

Kantongi Izin  Operasional, 11 Kantor Cabang Bank NTT  Opeeasikan Pelayanan Bank Devisa

-

Kupang, lensanrtt.com- setelah di launching Bank devisa pada 4 September 2023 lalu akhirnya bank NTT mengantongi Izin Operasional Bank Devisa dari Otoritas Jasa Keuangan.
 Surat izin operasional tersebut dikeluarkan karena semua persyaratan untuk menjalankan Kegiatan Usaha dalam bentuk Valuta Asing telah dipenuhi oleh Bank NTT
 Setelah mendapatkan surat izin dari OJK
 Terhitung tanggal 15 Desember 2023, sebanyak 11 Kantor Cabang Bank NTT yaitu Kantor Cabang Utama Kupang, Cabang Khusus khusus, Cabang Atambua, Cabang Rote, Cabang Maumere, Cabang Ende, Cabang Bajawa, Cabang Labuan Bajo, Cabang Waingapu, Cabang Waitabula, Cabang Kalabahi, dan 3 unit Money Changer yaitu kantor Cabang Pembantu Nemberala, Kantor Cabang Pembantu Motaain, Kantor Fungsional Kampung Ujung, akan melaksanakan Operasional Bank Devisa.
Transaksi yang sudah dapat dilaksanakan pada fase pertama ini antara lain : Remittance (incoming dan outgoing transfer), Pembukaan DPK Valas (Tabungan Valas, Giro Valas, Deposito Valas) dan Transaksi Jual/Beli Bank Notes.
Direktur Utama Bank NTT Alex Riwu Kaho udah pada media ini 15 Desember 2023 menegaskan selain 11 cabang tersebut kantor cabang yang lain juga akan berproses dalam menjalankan operasi Bank devisa pada tahap berikutnya
“Selain kantor-kantor cabang yang tersebut diatas, kantor cabang yang lain juga akan berproses dalam menjalankan Operasional Bank Devisa pada tahap berikutnya,” kata dia.
Sebagai pimpinan ia bersyukur karena setelah melalui perjuangan yang begitu berat akhirnya bank NTT meningkat menjadi Bank devisa.
‘ kita bersyukur karena sekarang bank NTT menjadi Bank devisa,” kata diw.
Menurut dia ini merupakan tantangan baru sehingga perlu kerjasama yang baik dari semua pihak dan juga dukungan penuh dari masyarakat NTT.
” kerjasama dan dukungan masyarakat NTT menjadi motivasi kami untuk terus melayani lebih baik,”” kata dia. ( ikz)

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories