Foto bersama Gubernur NTTKepala Basarnas Dan Kadis perhubungan
Foto bersama Gubernur NTTKepala Basarnas Dan Kadis perhubungan
Foto bersama Gubernur NTTKepala Basarnas Dan Kadis perhubungan

Kupang,lensantt.com –  Selain Kapal Gubernur NTT Frans Leburaya Juga  meminta sebuah Helikopter kepada Badan SAR Nasional pasalnya, topografi provinsi NTT yang dikelilingi oleh kepulauan sangat membutuhkan helikopter tersebut.

“Kalau boleh kami diberi lagi sebuah helikopter, karena provinsi NTT merupakan daerah kepulauan dan sangat membutuhkan helikopter,” Kata Frans Leburaya saat memberi sambutan Pada acara serah terima Kapal Motor KN Atareja selasa, (24/11/2015).

Menurut dia, Helikopter sangat dibutuhkan pasalnya, Provinsi NTT yang terdiri dari 1190 pulau itu membuat  sebagian besar masyarakat menggunakan tranportasi laut sebagai alat penyebrangan sehingga rentan terjadi kecelakaan diperairan NTT.

“sebagian besar masyrakat NTT menggunakan transportasi laut, dan sering juga terjadi kecelakaan,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua komisi V DPR.RI Fary Francis menegaskan, terkait permintaan helikopter semua tergantung usulan gubernur, “Kalau diusulkan pasti akan ditindak lanjuti,” ujarnya

Menanggapi permintaan Gubernur NTT, Kepala BASARNAS Marsekal Madya TNI, FHB.Soelistyo, S.sos menjelaskan, Basarnas sangat siap membantu namun harus melalui tahapan dan tergantung pada keputusan DPR,” Kami siap membantu tapi itu tergantung keputusan DPR.RI,” ujarnya

Ia Mengharapkan, Kantor SAR Kupang dapat merawat kapal tersebut dengan baik. Ia menambhkan, untuk mempererat hubungan dirinya akan sering melakukan kunjungan ke Daerah,” Dalam sebulan saya dikantor hanya dua atau hari, saya akan lebih banyak ke daerah,” tegasnya.

Basarnas Sebagai organisasi pemerintah kata dia, mempunyai tanggung jawab penuh di bidang pencarian dan pertolongan. Dia menambahkan, Basarnas terus berupaya untuk meningkatkan kemampuan pelayan SAR secara bertahap, baik itu segi Sumber Daya Manusia (SDM) maupun sarana prasarana.

“Kami berusaha tingkatkan SDM dan sarana prasarana kami,” pungkasnya.

(ikz)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here