di Era Nikodemus Rihi Heke, Presentase Kemiskinan Turun 0,36 Persen, 256,679 km Jalan Dibangun

  • Whatsapp

menia,lensantt com- Bupati Sabu Raijua Drs Nikodemus N Rihi Heke M.Si dinilai Berhasil membawa Kabupaten Sabu Raijua ke arah yang lebih baik.

Pasalnya, dimasa kepemimpinannya banyak hal yang telah ia buat. Salah satu pariwisata.

Pariwisata sebaga sektor utama pembangunan membuat banyak perubahan.

Buktinya, sektor pendukung lainnya yang berhasil dimajukan adalah presentasi penduduk miskin di sabu razia tahun 2023 berhasil turun 0,36% atau menjadi 28,37% dibandingkan capaian Tahun 2022.

“presentasi penduduk miskin di sabu razia tahun 2023 berhasil turun 0,36% atau menjadi 28,37% dibandingkan capaian Tahun 2022,” Kata Kadis Pariwisata Sabu Raijua Mery Moru S.ST beberapa waktu lalu.

Ia menegaskan, soal infrastruktur baik itu perhubungan darat laut dan udara kesehatan serta infrastruktur lainnya semakin baik sebagai gambaran pembangunan jalan secara terus menerus dilakukan.

kabupaten Sabu Rajua lanjut dia, dari total panjang ruas jalan 571 km sampai dengan tahun 2023 telah terbangun 256,679 km.

Untuk jalan non status atau di luar SK jalan kabupaten, adalah 43,434 KM dan jalan nasional adalah 44,71 KM untuk total jalan di kecamatan raja sesuai SK 46 KM yang sudah dibangun sepanjang 17,5 km.

Selain itu, Sarana perhubungan laut dan udara secara konsisten dilakukan pemeliharaan perbaikan dan peningkatan kualitas sebagai contoh adanya penambahan Armada kapal motor hati Rai hawu yang akan beroperasional dengan rute juga telah diserahkannya pelabuhan feri oleh pihak SDP kepada Pemda untuk dikelola oleh Pemda.

Selain itu, peningkatan sarana kesehatan terus dilakukan dengan pembangunan rumah sakit pertama raja yang sudah mulai beroperasi sejak bulan April peningkatan memberikan standar akreditasi 6 Puskesmas satu-satunya Puskesmas raja pada tahun 2016 dengan hasil akreditasi dasar dan pada tahun 2003 meningkat menjadi akreditasi utama pembangunan infrastruktur Lainnya seperti embung tambah garam bantuan bagi nelayan petani rumput laut dan pupuk bagi petani dan yang juga tidak kalah pentingnya adalah adanya dukungan dari tingkat nasional dan juga profesi terhadap sektor pembangunan pariwisata (ikz)

Komentar Anda?

Related posts