Tuesday, July 23, 2024

Dapat Pos Kupang Award, Bank NTT Pelopor Penggerak Ekonomi Masyarakat

-

Kupang, lensantt.com —Bank NTT menjadi salah satu instansi yang mendapat award dari Pos Kupang.  Bank kebanggaan masyarakat NTT ini mendapat award sebagai pelopor penggerak ekonomi masyarakat NTT.

Award itu diterima Dirut Bank NTT, Hary Alexander Riwu Kaho, pada malam penyerahan Award itu di Hotel Aston Kupang, Senin (5/12/2022) malam.

Pos Kupang Award itu dibuat untuk mengapresiasi kerja keras dan kerja cerdas para kepala daerah se-NTT, BUMN, perbankan, lembaga non bank, yang mengimplementasikan program-program kerja nasional dan lokal yang terintegrasikan, antara lain dalam pengembangan percepatan dan pengendalian ekonomi, dan infrastruktur.

Bank NTT dinobatkan sebagai Pelopor Penggerak Ekonomi Masyarakat NTT. Total ada 32 lembaga dan institusi menerima penghargaan ‘Pos Kupang Award’ ini

“Terima kasih untuk awardnya. Ini sekaligus menjadi rotan untuk setiap insan Bank NTT untuk kita semua bekerja lebih cerdas, lebih optimal karena tantangan NTT masih sangat banyak,” kata Harry Alexander Riwu Kaho.

Menurutnya, tantangan NTT ke depan adalah keterbelakangan dan kemiskinan yang menjadi tanggung jawab semua pihak, dalam spirit NTT Bangkit Menuju Sejahtera bisa kita kerjakan secara bersama-sama.

Sementara itu, CO TribunNetwork, Dahlan Dahi, memberikan apresiasi kepada Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, yang mengangkat nilai-nilai lokal di NTT terutama tenun ikat NTT.

“Dengan semangat yang dimotori oleh Pak Gubernur NTT ini maka perekonomian masyarakat akan bangkit. Saya ke mana-mana minta para gubernur untuk belajarlah dari Gubernur NTT yang mengangkat nilai-nilai dan potensi lokal di NTT,” kata Dahlan.

Menurutnya, Pos Kupang eksis hingga usianya yang ke 30 tahun saat ini karena membangun kepercayaan di NTT. “Kantor boleh rusak, mesin cetak boleh rusak, mobil boleh rusak, tetapi trus kita tidak boleh rusak,” katanya.

Menurutnya, yang paling adalah syukur tiada akhir. “Ini pesan Pak Jacob Oetama, guru besar kami. Bagi saya, media harus bisa mengatakan ini baik dan ini buruk. Kita berperan meneguhkan nilai. Dan kita memberikan penghargaan dan kehormatan bagi yang layak menerima di momentum Pos Kupang Award ini,” ujarnya. (*)

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories