Saturday, July 20, 2024

CR7 & Benzema Selamatkan Muka Madrid

-

MADRID, lensanttSetelah susah payah, akhirnya Real Madrid sukses menundukkan tamunya, Celta Vigo di giornata 18 La Liga, Selasa dini hari dengan skor 3-0 lewat gol pemain asal Prancis, Karim Benzema di menit 68, dan dua gol lagi dari Cristiano Ronaldo di menit 82 dan 93.

Dengan tambahan tiga poin ini, Los Blancos masih berada di peringkat tiga klasemen sementara dengan mengantongi poin 44, sekaligus menjaga persaingan di tiga besar dengan berselisih lima poin dari dua tim teratas, Barcelona dan Atletico Madrid.

Jalannya Pertandingan

Bermain di depan publiknya sendiri, membuat Madrid tampil penuh percaya diri. Penguasaan permainan pun langsung diperlihatkan Ronaldo cs di 10 menit pertama laga.

Dimotori gelandang-gelandang kelas wahid, seperti Modric, Isco, Di Maria, dan Xabi, El Real langsung menggempur pertahanan Celta Vigo. Namun dari sekian banyak serangan yang mereka bangun belum mampu mengubah keadaan papan skor.

Madrid mencoba membuka keran gol di menit 17. Olah bola apik nan atraktif dimainkan Modric dan Isco. Sebuah umpan penetrasi ke depan mulut gawang Celta dilancarkan pemain asal Kroasia ini kepada Ronaldo yang menunggu di kotak penalti, sayang masih mampu dipotong barisan belakang tim tamu.

Umpan-umpan pendek pemain Madrid terbukti merepotkan pemain Celta dan praktis membuat mereka kehilangan bola. Hingga pada di menit 24, sebuah umpan tarik diberikan Carvajal kepada Benzema dari sisi kanan, saya saat melancarkan tembakan, bola masih melebar.

Madrid kembali menebar ancaman lima menit kemudian. Menerima bola dari lemparan ke dalam, Modric berhasil melewati hadangan dua pemain Celta dan melepaskan tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti. Sayang bola hanya tipis melewati mistar gawang.

Celta bukan tanpa serangan. Menit 32, melalui set-piece sepakan pojok, klub yang menduduki peringkat 17 La Liga tersebut membuat peluang emas melalui tandukan Lopez memanfaatkan bola liar, tapi bola masih terlalu tinggi.

Rafinha menjadi pemain yang aktif menggedor pertahanan Madrid, akselerasi individunya di menit 38, sempat membuat gawang Madrid terancam. Sebuah sepakan spkulasi dari luar kotak penalti, pemain asal Brasil ini mencoba peruntungan, namun bola masih membentur kaki Marcelo.

Jual beli serangan terjadi memasuki menit 40. Penguasaan bola dari sisi kiri dari Ronaldo, diakhiri dengan sebuah crossing kepada Di Maria yang mengontrol bola dengan chest pass. Sayang saat menembak bola, dengan mudah masih bisa diamankan Yoel.

Meski tampil dominan sepanjang paruh pertama, Los Blancos belum mampu mengubah skor 0-0 yang bertahan hingga jeda.

Di paruh kedua, permainan tak berbeda jauh dengan babak pertama, serangan dengan intensitas tinggi masih menjadi sajian. Tapi lagi-lagi, lemahnya penyelesaian akhir dari kedua tim, masih menjadi masalah utama.

Menit 58 tim tamu coba menyerang. Orellana mengutak-atik bola di kotak 16 Madrid, namun saat melepaskan tembakan, masih membentur barisan belakang Los Merengues.

Empat menit berselang, giliran Madrid menekan. Umpan silang dari sisi kanan, maksudnya ingin dilancarkan Sergio Ramos dengan tendangan salto, tapi usaha itu tidak mengenai bola dan bola liar mampu disambar Jese Rodriguez, namun masih terlalu lemah.

OL! Santiago Bernabeu baru bersorak di menit 68 saat Benzema mencetak gol sontekan yang berawal dari umpan tarik jarak pendek pemain muda Madrid, Jese Rodriguez.

Menit 75, Celta berpeluang menyamakan kedudukan dari eksekuasi tendangan bebas jarak dekat. Bermaksud menembak langsung, Nolito yang mengeksekusi set-piece, hanya membuat bola melebar tipis dari gawang Lopez.

Tak lama setelah itu, Ronaldo bisa saja menggandakan keunggulan Real Madrid andai saja tembakannya dari umpan terobosan Gareth Bale yang beroperasi di sayap kanan, tidak melebar di tiang jauh Yoel.

Ronaldo lagi-lagi mendapat kesempatan 10 menit jelang laga usai, setelah menerima aliran bola terobosan, pemain asal Portugal ini menggiring bola sendirian dari kiri perlahan merangsek mendekati gawang Celta Vigo. Dan, lagi-lagi peluang itu kandas karena bola tepat jatuh di pelukan penjaga gawang lawan.

Menit 82, akhirnya CR7 mencatatkan namanya di papan skor. Umpan tarik mendatar dari Daniel Carvajal yang menusuk dari sisi kanan, dengan sempurna disontek oleh Ronaldo.

Mendekati usai laga, Madrid baru unjuk taring. Masuknya Gareth Bale memberikan dorongan yang signifikan. Akselerasi pemain asal Wales dari sisi kanan membuat pemain Celta kerepotan. Dengan kaki kiri, Bale memberikan umpan ke Ronaldo dan diakhiri dengan sepakan keras menghujam gawang Celta di menit 93. Skor 3-0 untuk tuan rumah, bertahan hingga laga bubar.

 Susunan Pemain:

REAL MADRID: 25. D. Lopez, 4. Sergio Ramos, 3. Pepe, 12. Marcelo, 15. D. Carvajal, 14. Xabi Alonso (24. Illaramendi), 19. L. Modric, 22. A. Di Maria (11. G. Bale), 23. Isco (20. Jese Rodriguez), 7. C. Ronaldo, 9. K. Benzema

CELTA VIGO: 3. Yoel, 22. G. Cabral, 2. Hugo Mallo, 19. Jonny Castro, 30. David Costas, 4. Borja Oubina, 24. A. Fernandez (10. Nolito), 14. F. F. Orellana, 8. Alex Lopez (23. M. Krohn-Dehli), 12. Rafinha, 11. Charles (29. Santi Mina). (Anda)

 

sumber : okezone.com

 

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories