Saturday, July 20, 2024

Butuh Keterwakilan Anak Muda di DPRD Sabu Raijua,  Pemuda Cerdas  Siven Rihi Heke Jadi Solusi

-

Menia, lensantt.com – 14 Februari 2024 masyarakat sabu raijua akan menentukan siapa yang akan layak duduk sebagai anggota DPRD kabupaten Sabu Raijua.
Tentunya masyarakat punya pilihan masing-masing namun yang muda tentunya juga harus mendapat kepercayaan jika ingin perubahan terjadi di kabupaten Sabu Raijua.
Dari sekian nama caleg di Dapil 2 meliputi Kecamatan Liae, Kecamatan  Sabu Timur dan Mesara tersebutlah Satu Nama Stivem Ari Rihi Heke.
Pria muda cerdas  ini tentunya juga layak  mendapat kepercayaan penuh pemilih dari Dapil 2.
Jika dilihat umur mungkin masih sangat muda namun bicara tekad dan keinginan membangun sebuah pria yang maju dari Partai Nasdem dengan nomor urut 2 ini punya komitmen besar memajukan masyarakat di Kabupaten sabu Raijua.
Siapapun yang terpilih tentunya adalah mandat dari rakyat untuk mewakili suara mereka di parlemen.
Jika dibandingkan umur memang ia masih sangat muda namun pengalaman organisasi dan juga perbuatan-perbuatan sosial yang telah ia lakukan tanpa publikasi menjadi ukuran yang layak mendapat kepercayaan dari masyarakat.

Kepada media ini sabtu 20 Januari 2024 Stiven Rihi Heke kepada media ini mengatakan masyarakat lah yang menentukan siapa yang pantas dan siapa yang belum pantas.

” keputusan ada di tangan masyarakat,” kata dia.
Namun sebagai orang muda tentunya juga punya tanggung jawab moril untuk membangun sabu raijua untuk itu ia memilih mencalonkan diri sebagai anggota DPRD di Kabupaten sabou Rajua sehingga ide dan gagasan yang telah ada dalsm pikiran bisa dieksekusi untuk kepentingan masyarakat.
” Banyak ide dan gagasan yang ada namun tentunya harus ada di parlemen sehingga bisa diwujudkan,” Kata dia.
Menurut dia dia banyak potensi yang bisa dikembangkan menjadi pendapatan dan peningkatan ekonomi bagi masyarakat dia mencontohkan bidang pariwisata pengembangan tenun ikat dan beberapa bidang lainnya.
Dia menegaskan pihak DPRD harusnya bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk memberi anggaran yang cukup kepada pelaku UMKM.
Yang bergerak di bidang tenun ikat nelayan produksi gula sabu dan beberapa usaha kecil lainnya.
” pemerintah daerah dan DPRD harus bekerja sama untuk men-support anggaran yang cukup kepada para pelaku usaha kecil menengah,” kata dia.
Dia berharap pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang masyarakat sabu Raijua khususnya Dapil 2 yang meliputi sabu Timur sabu Tengah dan liai bisa memberi kepercayaan kepada nya dengan mencoblos nomor urut 2 dari Partai Nasdem.
Harapan tersebut ia sampaikan namun keputusan kembali lagi menurut dia ada di tangan rakyat Sabu  Raijua.
” Saya yakin dan percaya rakyat akan memilih anggota DPRD yang akan bertanggung jawab terhadap Kesejahteraan Rakyat,” kata dia.
Terpisah Sem wila mengatakan, Pada pileg Kali Ini memang perlu juga didorong anak muda yang masih punya semangat uhtuk ada dalam sistem.
” Harus ada keterwakilan anak muda,” ujarnya.
Menurut dia kehadiran anak muda di ruang legislatif tentunya akan menjadi penyemangat baru dan bisa membawa perubahan.
Sementara itu, Ferbuces Dubu mengatakan anak muda harus diberi kepercayaan dan sosok  Ari Stiven Rihi Heke juga bisa diberi kepercayaan untuk mewakili Anak muda di gedung DPR.
” mereka harus diberi kepercayaan  satu nama yang saya usulkan adalah Stiven Rihi Heke,” Kata dia.
Hal senada juga disampaikan Maida menurut dia anak muda seperti Ari Stiven Rihi Heke tentunya pantas duduk sebagai anggota DPRD kabupaten Sabu Raijua.
Dengan pengalaman organisasi dan beberapa kerja nyata lainnya Menurut dia pemuda dengan nomor urut 2 dari Partai Nasdem ini perlu mendapat dukungan penuh dari Masyarakat khususnya Dapil 2. ” saya pikir dia juga layak dipercaya,” kata dia. ( ikz)

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories