Monday, July 22, 2024

Bupati Sabu Raijua Panen Perdana Garam Nataga

-

Menia, lensantt.com – Bupati Sabu Raijua, Drs. Nikodemus N. Rihi Heke, M.Si melakukan Panen Perdana Garam Nataga Sabu Raijua Tahun 2023 di Pantai Bali Desa Bodae, Senin, 22 Mei 2023.

Dihadiri oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sabu Raijua bersama jajarannya, Camat Sabu Timur, Ketua Majelis Jemaat Bodae, Babinkamtibmas Desa Bodae, Pemilik lahan dan tokoh masyarakat setempat serta para petambak dan petani rumput laut.

Pesan Bupati Sabu Raijua :

  1. Masyarakat Desa Bodae agar memanfaatkan potensi yang ada di wilayahnya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat baik potensi tambak garam maupun rumput laut.
  2. Contoh yang baik telah dibuat oleh Petambak Kelompok 19 dan 20 Desa Bodae yakni selalu giat dan tekun mengurus tambak garam hingga bisa panen perdana hari ini.
  3. Pemda secara bertahap bekerjasama dengan masyarakat melakukan perbaikan tambak garam dan pengelolaannya langsung diserahkan kepada masyarakat dengan pola bagi hasil. Hal ini terbutkti mampu meningkatkan semangat masyarakat dalam memproduksi garam. Di samping itu masyarakat merasa memiliki dan sungguh-sungguh menjaga dan memelihara tambak garam yang dikelolanya.
  4. Pemerintah berusaha agar menjadikan masyarakat petambak garam menjadi tuan di negeri sendiri. Dengan pola bagi hasil maka pada tahun ketiga, masyarakat secara penuh mengelola tambak garam secara mandiri.
  5. Kalau tambak garam dikelola secara tanggung jawab oleh masyarakat, maka tingkat kesejahteraan masyarakat akan meningkat seiring dengan meningkatnya produksi garam. Semakin banyak garam yang dihasilkan, pendapatan masyarakat akan semakin meningkat.
  6. Masyarakat agar selalu berdoa sebelum bekerja agar apa yang dikerjakannya dibuat TUHAN jadi berhasil. ( Ikz)

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories