Kota Kupang,lensantt – Bupati  Sabu Rai Jua  Marten Dira Tome memastikan  pada tahun 2015 mendatang Kabupaten Sabu Rai Jua akan menjadi penghasil  garam dengan kwalitas terbaik di seluruh Indonesia.“Saya janji 2015 mendatang kami akan jadi penghasil garam terbaik diindonesia,” Kata Dira Tome Kepada wartawan di Restauranm Nelayan rabu, (09/10)

Ia menegaskan, untuk mencapai hasil yang diinginkan saat ini pemda Sabu Raijua sedang mengembangkan system Geo membran. Sistem ini lanjut Dira Tome, sangat berbeda proses pengolahannya dengan penghasil garam di pulau lainnya pasalnya, garam yang diolah akan ditampung dengan plastik,”Untuk mendapat hasil terbaik proses yang dilakukan sampai enam Tahap baru bias dipanen,” jelasnya.

Baca Juga :  Resmi Jadi Doktor, Marthen Tualaka : Jangan Pernah Malas Sekolah

Ia juga meyakini, 21 hektar lahan garam yang di miliki kabupaten  sabu Raijua  akan memenuhi kebutuhan indstri di indonesia karena sesuai riset yang dilakukan pengolahan dengan menggunakan system geo membran  satu hektar tambak garam dapat menghasilkan 45 ton garam setiap bulan. (ikzan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here