Saturday, July 20, 2024

Bantuan Renovasi Rumah Program Mbr Di Kelurahan Oepura Tersendat

-

Kupang, Lensantt.Com -ibu Bet Makonimau, warga kelurahan oepura
Di  Rt .7 Rw. 3 Kota Kupang mengeluhkan bantuan dana 7,5 juta rupiah untuk dirinya dalam bentuk bahan bahan bangunan belum diterima secara lengkap terutama kayu, hal itu terkait bantuan rehab/renovasi rumah dalam program masyarakat berpenghasilan rendah direktif presiden atau yang lebih dikenal dengan sebutan mbr. kemudian dikatakan dikediamannya saat ditemui wartawan (12/5/2014) bahwa ia kecewa dengan tersendatnya distribusi bahan bangunan oleh suplier yang diketahui bernama Hendrikus Mbatu,

ia mencontohkan semen dan batako diterima dari bulan desember tahun lalu, kemudian bulan berikutnya dikirim pasir, maka ketika ia hendak membangun kondisi semen sudah mengeras. bersamaan dengan itu ketua rt 7 yang bernama charles zakarias turut menjelaskan, bahwa  rt nya mendapat bantuan 5 buah rumah dengan nilai bantuan 7,5 juta rupiah dan secara keseluruhan di kelurahan oepura mendapat bantuan rehab/renovasi rumah program mbr ini sebanyak 97 kepala keluarga.
berdasarkan pantauan dilapangan kondisi rumah sedang dalam tahapan pengerjaan, dan terlihat seorang tukang sedang membangun tembok berbahan batako.

selanjutnya charles mengharapkan bahan bangunan dan item lain untuk segera dilengkapi, saat itu ia juga membenarkan bahwa bahan bangunan berupa pasir, batu, semen dan seng yang disuplai oleh suplier yang menggunakan toko rolland dicicil tanpa batas waktu yang jelas seperti yang diutarakan oleh bet makonimau.

saat dikonfirmasi ke pemilik toko rolland di kuanino yakni benyamin mbatu, dirinya mengatakan bahwa ia bukan suplier, namun salah seorang adiknya yang bernama hendrikus mbatu yang menggunakan toko rolland yang sudah dikuasa direkturkan ke hendrikus mbatu di notaris silvester cun. terkait masalah kayu benyamin menyampaikan bahwa ia mendapat kabar dari adiknya bahwa hal itu sedang proses pemotongan dan dalam waktu dekat segera dikirim ke penerima mbr. ‘jadi tidak benar kami mengulur ulur, semuanya dalam proses’, kata benyamin menyampaikan apa yang ia ketahui terkait adiknya yang ditunjuk sebagai suplier mbr. (risdiyanto)

 

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories