Tingkatkan Kerukunan Antar Umat, Kanwil Agama Provinsi NTT Terjunkan Penyuluh Lapangan

  • Whatsapp

Kota Kupang,Lensantt – Hubungan antar umat beragama di provinsi NTT mau dibilang sangat harmonis kendatipun ada sedikit percekokan antar umat beragama yang tidak muncul dipermukaan..

Kantor wilayah (kanwil)  kementrian agama provnsi ntt sebagai lembaga pemersatu umat beragama tentunya berpikir keras agar kerukunan beragama di provinsi ntt tetap terjaga dengan baik.

Kepala kanwil agama provinsi ntt marsel sarman saat di sambangi wartwan online www.lensantt..com dan www.zonalinenews.com di ruang kerjanya rabu, (14/05) menjelaskan, untuk mempererat dan mempertahakan kerukunan antar umat beragama di provinsi tercinta ini kanwil departemen agama menerjunkan ratusan penyuluh yang tersebar di seluruh kabupaten/kota.

Diakuinya, kanwil provinsi ntt mempunyai tugas yang berat karena tenaga penyuluh yang ada masih sangat kurang namun dirinya sangat yakin bahwa dengan tuntunan kerja keras maka semua akan berhasil.

Ditambahkannya, para penyuluh di bagi atas dua kategori yakni, penyuluh formal (pns kanwil agama) dan non formal (aktifis agama).

Selain penyuluh kanwil agama provinsi ntt juga menggandeng pemuka agama yang ada di seluruh provinsi ntt. Dia mengakui, penyuluh dan pemuka agama ini sangat membantu terwujudnya kerukunan beragama di ntt.

Pada kesempatan itu kakanwil agama provinsi ntt mengharapkan agar, para penyuluh dapat menyaga sikap dan perilaku karena seorang penyuluh tidak hanya pandai berkata-kata tapi ditunjukan juga melalui perbuatan,”saya hanya minta penyuluh bisa menjaga sikap dan perilaku,” tegasnya. (ikzan)

Komentar Anda?

Related posts