Wednesday, July 24, 2024

5 Efek Samping Bangun Tidur Kesiangan

-

Inilah beberapa alasan yang seharusnya menjadi pendorong bagi Anda untuk senantiasa bangun

pagi. Bangun kesiangan berdampak seperti ini:

1. Mudah terserang penyakit. Bangun siang sama halnya dengan mereka yang kekurangan waktu tidur. Kondisi kekebalan tubuh lebih lemah. Bangun pagi dan dilanjutkan berjemur sinar matahari beberapa saat, akan meningkatkan imunitas Anda. Provitamin D di bawah kulit akan berubah menjadi vitamin D yang membuat tubuh lebih tahan terhadap serangan bibit penyakit. Manfaat berjemur ini didapatkan hingga matahari bersinar kurang lebih sampai jam 9 pagi.
2. Kepala pusing. Tidur terlalu lama akan membuat kepala mudah pusing.
Penyebabnya, sistem saraf atau neurotransmitter terganggu dan terjadi peningkatan hormon serotonin yang memicu sakit kepala.

3.Mudah gemuk. Bangun siang menyebabkan Anda lupa sarapan. Akibatnya, Anda terpicu untuk mengambil makan siang dengan porsi sangat banyak hingga dua kalinya. Ini memicu kenaikan berat badan.
4.Gampang stress. Bangun siang membuat komunikasi dengan keluarga berkurang bagi orang-orang yang bekerja di luar rumah. Ditambah dengan pulang malam dan hanya sedikit mengobrol dengan anggota keluarga, membuat siklus ini media stress buat Anda.
5.Terpapar polusi. Bangun siang membuat Anda harus berhadapan dengan situsasi lalu lintas yang sudah ramai atau justru macet. Udara di jalanan penuh dengan polusi kendaraan. Polusi udara memicu banyak peyakit seperti infeksi saluran pernapasan atas hingga kanker paru.(***)

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories