Tuesday, July 23, 2024

Wajah Presiden Jokowidodo Dalam Balutan Kain Adat Sabu Raijua Jadi Hadiah Ultah RI Ke-77

-

Kupang,lensantt.com – Kreasi Penenun Kain adat Provinsi NTT perlu diancungi jempol.
Banyak kain adat yang dibuat dengan beragam kreasi. Setelah, membuat kain adat dengan gambar  pulau Indonesia dan bendera merah putih.
Kali ini penenun kain adat asal Sabu Raijua Ibrahim Bire Logo membuat terobosan di Ultah RI ke-77.
Uniknya, kain tersebut dibuat sepanjang umur Republik Indonesia yakni,  77 meter, seiring dengan perjalanan waktu kemerdekaan Indonesia 77 tahun.
Dengan lebar 100 Cm.Hasil karya ini di selesaikan dalam tempo 55 hari kerja..
Diinisiasi oleh NIKODEMUS N.RIHI HEKE  dan IBRAHIM BIRE. Pria yang juga seorah ASN itu, membuat kain adat dengan mengambar wajah Presiden RI Ir. Jokowidodo dan angka 77.
Karya itu merupakan kerja sama Bupati Sabu Raijua, Drs. Nikodemus N.Rihi Heke.M.Si dan Ibrahim Bire Logo, membuat sebuah karya Inovasi terbaik dan terpopuler  tahun 2022.
Karya maha dahsyat itu dipamerkan saat  momentum upacara dalam rangka HUT RI ke 77 ,rabu 17 agustus 2022,  tingkat Kabupaten Sabu Raijua .
 Bupati Sabu Raijua,  Drs.Nikodemus N.Rihi Heke.M.Si terlihat memegang kain adat yang bergambar potret Ir.Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia.
Dalam Potret itu,  seorang Jokowi, memiliki sifat kebapak-an, terpancar kesederhanaan yang tergambar dan terukir.
“Potret seorabg Jokowi, menjangkau yang tidak terjangkau, Potret seorang Jokowi, meramu setiap perbedaan untuk menjamu, ” Kata Bupati Sabu Raijua Drs. Nikodemus Rihi Heke, M.Si kepada media ini beberapa waktu lalu.
Menurut dia, Potret seorang Jokowi, melangkah santai tapi pasti,Integritas sebagai jati diri. Jokowi, di kenang sepanjang masa oleh setiap generasi.
 Ia meenegaskan,Tenunan Potret diri seorang Jokowi, di kerjakan oleh tangan lembut, jari lentik putra putri dari negeri sejuta lontar,Sabu Raijua dari Beranda Selatan NKRI untuk Indonesia.
Di buat khusus untuk yang Mulia,
 Ir. Joko Widodo Presiden Republik Indonesia.#ALL75.
Selaibln itu, penenun itu mampu membuat Bemdera Merah Putih terpanjang di Indinesia, dari Tenun Ikat tradisional sabu raijua dengan panjang 77 meter dan lebar 100  Cm.
Diketahui, Hasil inovasi berupa bendera merah putih terpanjang di Indinesia ini merupakan buah  pemikiran pemimpin sabu raijua Drs. Nikodemus N. Rihi Heke.M.SI ( Bupati Sabu Raijua)  bersama ibrahim Bire Logo seorang penenun ternama di sabu raijua.Bertepatan dengan Hari Ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun 2022.
“Hari ini ada sebuah hasil karya anak Negeri, di momentum HUT RI ke 77,  hasil karya ingin di persembahkan kepada Bumi Pertiwi, Sabu Raijua sebuah daerah di beranda selatan NKRI.Sebuah Karya Tenun Tradisional dengan Thema : SANG DWI WARNA DARI SABU RAIJUA UNTUK INDONESIA. (Ikz/all75)

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories