Wednesday, July 24, 2024

Turnamen Bupati Sabu Raijua Cup II Resmi Ditutup

-

Menia, lensantt,- Acara Penutupan Turnamen Bupati Sabu Raijua Cup II berlangsung di lapangan sepak bola Eimadake Jumat, 9 juni 2023.

Bupati Sabu Raijua Drs. Nikodemus N. Rihi Heke, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa turnamen ini dalam rangka menyeleksi bibit-bibit olahraga terutama bola kaki untuk persiapkan diri mengikuti Turnamen El-Tari Memorial Cup oleh karna itu dari semua club akan dipilih untuk mewakili Sabu Raijua.

Lebih lanjut Bupati menegaskan untuk terus mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi oleh pelatih yang akan di adakan dalam waktu dekat dan harus memiliki optimisme yang tinggi untuk meraih juara, karna Sabu Raijua memiliki bibit pemain yang bagus dan memilik sportifitas yang tinggi untuk itu perlu dipupuk terus supaya bisa dipakai dalam kegiatan yang akan membangun Sabu Raijua.

Diakhir sambutannya Bupati mengucapkan terimakash kepada semua pihak yang telah mensukseskan turnamen Bupati Sabu Raijua Cup II dengan aman dan tentram.
Mansi Kore selaku panitia turnamen Bupati Sabu Raijua Cup dalam laporannya mengatakan bahwa turnamen Bupati Sabu Raijua Cup II tahun 2023 telah dilaksanakan dengan baik tanpa ada gangguan yang berarti. Berkat kerja sama semua komponen turnamen terutama Polri, Pol PP dan dukungan dari masyarakat Desa Eimadake.

Seluruh peserta turnamen 18 club dari 6 kecamatan sampai dengan pertandingan terakhir hari ini tidak ada satu pun yang mengundurkan diri ditangah pertandingan karna memiliki komitmen dan sportivitas yang tinggi untuk mensukseskan turnamen sepak bola Bupati Sabu Raijua Cup II tahun 2023.
Dari turnamen Bupati Sabu Raijua Cup II tahun 2023 diperoleh hasil pertandingan juara I diraih oleh club Babin dari Kecamatan Sabu Barat, juara II diraih oleh club Mutiara selat raijua dari Kecamatan Raijua, juara III diraih oleh club BMC dari Kecamatan Sabu Barat, Juara harapan diraih oleh club Lobohede dari kecamatan Hawu Mehara, sedangkan yang menjadi pencetak gol terbanyak (top skor) diraih oleh saudara Andi pemain dari Loboae Fc Kec. Sabu Tengah yang menjadi pemain terbaik diraih oleh saudara Andi Ga pemain dari Mutiara Selat Raijua Kec. Raijua, yang menjadi penjaga gawang terbaik diraih oleh saudara Erik Leo Lede Pemain dari Babin Fc Kec. Sabu Barat, dan yang menjadi maneger terbaik diraih oleh maneger dari club Padadue Fc Kecamatan Sabu Tengah.

Untuk para juara, top skor, pemain terbaik, kipper terbaik dan maneger terbaik mendapatkan hadiah berupa piagam penghargaan dan uang binaan. Juara I mendapatkan piala bergilir, piala tetap, uang sebesar Rp. 10.000.000,- dan piagam penghargaan, juara II mendapatkan piala tetap, uang sebesar Rp. 8.000.000,- dan piagam penghargaan, juara III mendapatkan piala tetap, uang sebesar Rp. 6.000.000,- dan piagam penghargaan, juara harapan mendapatkan piala tetap, uang sebesar Rp. 4.000.000,- dan piagam penghargaan, top skor mendapat uang sebesar Rp. 750.000,- dan piagam penghargaan, pemain terbaik mendapat uang Rp. 500.000,- dan piagam penghargaan, kipper terbaik mendapat hadiah uang Rp. 500.000,- dan piagam penghargaan dan maneger terbaik mendapat uang Rp. 250.000,- dan piagam penghargaan.

Dan khusus untuk kepala desa Eimadake dan seluruh komponen masyarakat desa Eimadake mendapatkan piagam penghargaan karna telah menunjukan kerja sama dan partisipasi nyata dalam mendukung turnamen Bupati Sabu Raijua Cup II tahun 2023 ini sehingga bisa berjalan dengan aman dan terkendali sampai berakhirnya turnamen ini.

Diakhir laporannya panitia menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan turnamen Bupati Sabu Raijua Cup II tahun 2023.

Hadir dalam acara penutupan Turnamen Bupati Sabu Raijua Cup II tahun 2023 ini Bupati Sabu Raijua, Wakil Bupati Sabu Raijua, TNI, POLRI, pimpinan OPD, para pemain dan para penonton. (Ikz)

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories