Tunjangan Sertifikasi Dan Kesra Guru Kabupaten Sabu Raijua 3 Tahun tidak di Bayar

  • Whatsapp

Kota Kupang, lensantt,– Nasib Pegawai Negeri Sipil (PNS) khususnya guru memang selalu di “pasung” bahkan gaji maupun tunjangan  yang merupakan hak mereka tidak diberikan padahal, pengabdian para pahlawan tanpa jasa  terhadap bangsa ini sangat besar.

Kejadian ini juga dialami Drs. Gregorius Maria Roga. Salah seorang guru yang pernah bertugas di Kabupaten Sabu Raijua.

Vera Roga adik Korban Kepada Wartawan yang ditemui Wartawan di Kantor Harian Bisnis NTT  menjelaskan, Tunjangan sertifikasi dan Kesra Gregorius tidak dibayar Semenjak Tahun 2010 lalu, “Semenjak dipindahkan dari kabupaten sabu Raijua Tunjangan kakak saya sudah 3 tahun tidak dibayar, bayangkan saja Setiap bulan 3 juta 3upiah di kali 36 bulan”, ungkapnya.

Menurut dia, Gregorius sudah sering melakukan pendekatan baik itu lisan maupun tulisan ke Pemkab Sabu Raijua namun,  pemkab Sabu raijua enggan membayar dengan alasan itu bukan lagi menjadi tanggung jawab mereka.

Padahal menurutnya, sesuai dengan aturan yang ada pembayaran gaji tunjangan sertifikasi berbeda dengan gaji pokok seorang PNS.

Selain ke pemkab Sabu Raijua dia juga telah menghubungi direktorat pendidikan untuk mempertanyakan status tunjangan Gregorius dan sesuai hasil yang diperoleh nama Drs. Gregorius Maria Roga masih ditangani oleh Pemkab Sabu Raijua.

“Saya lihat sendiri namanya di rektorat pendidikan Pemkab Sabu masih tangani pembayaran kakak saya,” jelasnya. (Ikzan)

Komentar Anda?

Related posts