Saturday, July 20, 2024

Tingkatkan Pengetahuan Siswa Tentang Empat Pilar, Kesbangpol Provinsi NTT Gelar Lomba Pidato

-

Kupang, lensantt- untuk meningkatkan pengetahuan para siswa/siswi yang ada di Provinsi NTT Khususnya Kota Kupang Badan Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol Linmas) Provinsi NTT menggelar Lomba pidato tentang 4 pilar.

“Tujuan kegiatan itu untuk meningkatkan pengetahuan anak-anak tentang apa itu 4 pilar,” Demikian dikatakan kepala badan Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol Linmas) provinsi NTT Sisilia Sona kepada wartwan di ruang kerjanya, Kamis (15/08).

Dia mengrapkan, dengan kegiatan tersebut para siswa dapat memahami secara cerdas tentang fungsi dari empat pilar yang dimaksud dan para siswa juga bisa memberikan masukan posetif seusai mengikuti kegiatan lomba pidato tersebut.

Dia mengakui kalau saat ini masih banyak siswa/I baik itu SD,SMP,Dan SMA/SMK yang belum memahami tentang fungsi dan arti dari 4 empat pilar sehingga mudah-mudahan dengan diselenggarakannya lomba pidato dapat membuka wawasan berpikir para siswa,”Harus diakui kalau sebagian dari Siswa/I belum paham benar tentang empat pilar tadi,” Ungkapnya.

Dia menuturkan, Lomba Pidato tentang 4 pilar sudah dilaksanakan oleh Kesbangpol Linmas selama dua tahun. Semoga lanjut dia, kegiatan lomba pidato itu bias menjadi kegiatan rutin diakuinya. Kalau kegiatan yanga telah digelar selama dua tahun berturut-turut itu belum melibatkan kabupaten lain hal itu disebabkan masih minimnya dana,”Yah., memang lomba ini masih diikuti oleh pelajar SMUdan SMK sekota kupang,” tuturnya. (Ikzan)

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories