Thursday, July 25, 2024

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat 2014 Provinsi NTT Tambah Dua Program Unggulan

-

Kota Kupang, lensantt.com. Untuk meningkatkan eknomi masyarakat tahun 2014 mendatang pemerintah provinsi NTT menambah lagi dua program unggulan yakni, di bidang pariwisata dan perikanan kelautan sehingga provinsi NTT pada tahun mendatang memiliki enam program unggulan.

“Tahun akan datang  ditambah dua program lagi, rencananya provinsi akan dijadikan destinasi pariwisatan,” kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi NTT Wayan Darmawan kepada wartawan di ruang kerjanya bebepara waktu lalu.

Untuk meningkatkan ekonomi masyarakat tidak terlepas dari infrastruktur sehingga pemerintah provinsi NTT akan berupaya memperbaiki jalan-jalan provinsi. Pemrov NTT lanjut dia, juga akan mempercepat pembangunan bandara dan merevitalisasi jalan yang ada.

Selain itu kata Darmawan, untuk meningkatkan akses pembangunan ekonomi masyarakat penerima program Desa Mandiri Anggur Merah (DeMam) pada tahun 2014  akan di tambah dari 306 desa menjadi 589 desa penerima DeMam.

Ia mengharapkan agar, dengan meningkatnya pertumbuhan ekonomi masyarakat di pedesaan sama dengan pihak swasta sehingga tidak terjadi ketimpangan akses ekonomin,”Mudah-mudahan pertumbuhan ekonomi bisa meningkat 5 sampe 6 persen saat ditambahnya penerima DeMam, ” Jelasnya.

Dia meyakini kalau, dengan penambahan dua program dibidang pariwisata,periknan dan kelautan akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat pada tahun 2014 karena, dukungan Dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) untuk memperbaiki infrastruktur semakin banyak dan bantuan pihak swasta terhadap perbaikan objek pariwisata semakin tinggi.

Target provinsi NTT ungkap kepala Bappeda Wayan Darmawan yakni, meningkatkan percepatan ekonomi sehingga pendapatan perkapita masyarakatpun dengan sendirinya bertambah,”Pendapatan meningkat itu sudah menjadi target Pemprov NTT”, ungkapnya.  (Ikzan/Gas).

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories