yabesKupang, Lensantt.com – Mantan Pemain Tim Nasional Garuda Muda Indonesia U-19 Yabes Roni Malaifani akan memperkuat Tim NTT di Pra PON XIX Sepak Bola Tahun 2015.Tim Pra PON Sepak Bola Asosiasi PSSI Nusa Tenggara Timur juga telah memastikan bahwa, Yabes akan memperkuat Keseblasan NTT di Pra PON.

Hal tersebut terungkap dalam rapat persiapan pembukaan TC Sepak Bola Pra PON NTT, Selasa (23/6/2015) di Ruang Rapat KONI NTT, di Pimpim Ketua Tim Seleksi, Doktor Jhoni Lumba.

Terkait hal tersebut, Ketua Tim Pra PON NTT 2015 Abraham Maulaka mengatakan, Yabes tidak akan diikutkan dalam seleksi bersama 75 pemain lainnya pada tanggal 27 Juni hingga 2 Juli 2015 di Kota Kupang.

Akan tetapi diharapkan, setelah seleksi, Yabes akan bergabung dengan Tim Keseblasan Pra PON NTT sebagai satu kekuatan psikologis yang ikut mempengaruhi Tim dari Bali dan Nusa Tenggara Barat.

“Yabes situ nanti kita istimewakan dan kita tidak ikutkan dalam seleksi nanti. Tetapi kita berharap setelah seleksi pemain Pra PON Sepak Bola NTT, dia bisa bergabung dengan pemain lain di NTT. Dan saya yakin bahwa dengan tampilnya Yabes akan membawa dampak psikologis bagi pemain-pemain lain dari Bali dan NTT. Sehingga kita pasang Yabes agar bisa mempengaruhi pemain kita lebih bersemangat saat tampil di Pra PON nanti,” ungkap Abraham Maulaka

Baca Juga :  48 Tim Futsal Siap Berkompetisi Di Turnamen Futsal RS. Baromeos

Terkait hal tersebut Ketua Tim Seleksi Pra PON Sepak Bola NTT, Doktor Jhoni Lumba mengatakan, secara lisan Tim seleksi Pra PON NTT sudah mengkomunikasikan hal tersebut bersama Yabes, namun secara organisasi akan meminta Asosiasi PSSI NTT menyurati Club Sepak Bola yang saat ini merekrut Yabes merumput di Pusham Bali United.

“Yabes dia sudah telpon saya, dan saya sudah komunikasikan dengan dia baik melalui SMS, telepon maupun BBM bahwa, kapan seleksi ini mulai, dan dia katakana bahwa siap membela NTT di Pra PON,” tegas Jhoni Lumba.

Tim Pra PON Sepak Bola NTT Tahun 2015 sangat mengharapkan kehadiran Yabes. Karena kekuatan psikologis akan terbentuk saat Yabes tampil bersama 21 pemain lainnya.

Baca Juga :  Atlit Kempo NTT Juara Dunia, Gubernur Titiskan Airmata

Sementara, Yabes Roni Malaifani yang dihubungi RRI mengatakan siap membela Tim Pra PON NTT, dan bersedia menjadi pemain panutan bagi 2 pemain lainnya selama masa sentralisasi latihan tanggal 3 Juni sampai awal bulan November 2015 di Kota Kupang.

Trening Center atau Pemusatan Latihan Tim Pra PON Sepak Bola NTT Tahun 2015 sesuai rencana akan dibuka oleh Wakil Ketua KONI NTT, Drs. Beni Alexander Litelnoni selaku Wakil Gubenur NTT, tanggal 27 Juni 2015 di Kota Kupang.

Terkait hal tersebut, Asisten Pelatih Tim Pra PON Sepak Bola NTT Tahun 2015 Antonius Kia mengatakan telah berkomunikasi dengan Pelatih Utama Alexander Suanunu dan memastikan diri hadir di Kota Kupang tanggal 26 Juni 2015, selanjutnya akan melakukan seleksi terhadap 75 pemain yang telah terdaftar, di Stadion Oepoi Kupang.
Pada kesempatan tersebut, pihaknya juga meminta panitian Ti Pra PON NTT mempersiapkan satu orang pelatih fisik dan pelatih kipper, sehingga hasil yang diharapkan yakni lolos PON ke-19 Tahun 2016 di Bandung, dapat tercapai. (RRI/lensantt)

Sumber : RRI/KBRN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here