Terus Berkarya, Bank NTT Luncurkan Program Laku Pandai

  • Whatsapp

tagu dedoKupang,lensantt.com – Terobosan yang dilakukan Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (Bank NTT) patut diancungi Jempol karena beberapa karya Bank bermoto “Melayani Lebih Sungguh” benar-benar menyentuh masyarakat. Setelah panen Hadiah Bank NTT kali ini meluncurkan salah satu program unggulannya yakni, program Laku Pandai.

Tujuan dari program ini adalah penyebarluasan jaringan atau agen, dimana dapat memudahkan nasabah dan masyarakat melakukan berbagai transaksi melalui bank NTT.

“Saat ini kami sedang melakukan perekrutan agen Laku Pandai, dan dalam waktu dekat akan segera dilaunching,” kata Direktur Utama Bank NTT, Daniel Tagu Dedo, saat acara penutupan undian panen hadiah, Jumat (15/7/2016), di alun-alun kantor Wali Kota Kupang.

Tagu Dedo menjelaskan, semua agen Lakupandai Bank NTT nantinya akan diberikan alat, dimana semua nasabah dapat melakukan berbagai transaksi seperti pembelian pulsa, pembayaran rekening listrik, setoran bank, bahkan sampai pada pelayanan untuk membuka rekening.

Saat ini, yang telah direkrut bank NTT untuk program Laku Pandai sebanyak 315 agen, yang tersebar di sejumlah kabupaten. Setiap orang yang direkrut menjadi agen akan digaji Rp 3,5 juta per bulan. Siapa saja bisa menjadi agem Laku Pandai Bank NTT, asalkan memenuhi berbagai persyaratan yang ditentukan.

“Kami targetkan tahun 2019 agen Laku Pandai Bank NTT sudah bisa mencapai 3000 orang, atau sesuai dengan jumlah desa yang ada di NTT,” ujar Tagu Dedo.

Laku Pandai merupakan singkatan dari​​​ Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif, yaitu Program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk penyediaan layanan perbankan atau layanan keuangan lainnya melalui kerja sama dengan pihak lain (agen bank), dan didukung dengan penggunaan sarana teknologi informasi. (ikz)

 

Komentar Anda?

Related posts