Terpilih Aklamasi, Yukun Lepa Kembali Pimpin PKB NTT

  • Whatsapp

KUPANG, lensantt.com,- Akhirnya Yukun Lepa kembali mendapat mandat untuk  memimpin Partai Kebangkita Bangasa (PKB) Provinsi NTT. Lepa terpilih secara aklamasi oleh 22 DPC kabupaten/ Kota pada  Musyawarah wilayah V (MUSWIL) DPW PKB NTT yang dilaksanakan dari tanggal 2-4 mei 2016. Selain itu, Forum MUSWIL V telah memilih dan menetapkan H. Ismail Dean, SE, MM sebagai Ketua Dewan Syuro.

Dalam pandangan umum dan penilaian kepada pengurus DPW PKB NTT periode 2011-2015. Masing-masing DPC menyatakan bahwa masa kepemimpinan Yucun Lepa terbilang sukses serta baik karena proses pekrutan kader partai dan pengisian jabatan politik di tingkat cabang berjalan sesuai dengan amanah konstitusi partai.

 

Yucun Lepa dinilai layak oleh DPC untuk kembali memimpin PKB untuk periode 2016-2021 karena memiliki pemahaman ideologi PKB yang baik serta memiliki basis perjuangan yang jelas.

Kepada lensantt.com ketua PKB terpilih, Yucun Lepa mengatakan, musyawarah telah usai dan dirinya serta Dewan Syuro telah terpilih  mengawali program kerjanya dirinya akan membenahi struktur partai dan siap mengahadapi pilkada tahun 2017, pilgub 2018 dan pilpres tahun 2019 mendatang.
“Sekarang kami fokus pada pembenahan struktur organisasi serta program-program partai dalam menghadapi setiap pesta politik Pilkada 2017, Pilgub 2018, serta Pileg dan Pilpres 2019,”

 

Ditegaskannya, Muswil PKB NTT ke- V  ini juga merupakan konsilidasi bersama pengurus cabang dan wilayah, dari 22 kabupaten/kota hanya tersisa kabupaten Alor yang belum melaksanakan musyawarah cabang  (Musacab ).

 

“Hanya Kabupaen Alor yang belum laksnakan Muscab jadi dan setelah ini kita akan fokus untuk menyelesaikan seluruh tahapan dalam suksesi pergantian kepemimpinan, “ Ujar Yucun Lepa.  (Fredi Lady)

 

 

Komentar Anda?

Related posts