Terima Kasih Warga Matim Untuk Gubernur NTT Dan PT.AGG

  • Whatsapp

Ende,lensantt.com – Niat Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat untuk membuka dearah-daerah yang terisolasi benar-benar akan terwujud.

Terbukti banyak jalan yang kini mulai dirintis, hal ini membuat masyarakat yang sulit karena akses jalan kini mulai bisa tersenyum.

Seperti pengakun aarat Desa Rana Mbeling, Kecamatan Kota Komba, Martinus Marten, mengaku pengerjaan paket proyek peningkatan jalan Bealaing-Mukun- Mbasang di kabupaten Manggarai Timur berjalan baik.

Alat berat PT.AGG sedang melakukan aktifitas

Martinus mengungkapkan, meski pekerjaan itu telah melebihi batas waktu yang ditetapkan yaitu 180 hari kelender, namun segala agregat yang digunakan terlihat bagus dan normal.

Kami berterima kasih kepada Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat karena sudah mau membuka akses bagi kami.

Dan jug kepada PT. AGG sebagai pelaksana proyek karena sudah bekerja keras untuk menyelesaikan pekerjaan ini.

“Baiknya begini pak, kami ini sering saksikan pengerjaan proyek itu. Kami lihat material atau agregat yang dipakai sangat bagus. Kami melihat ada kerikil keras dan itu memang pecahan batu. Kami tidak lihat ada agregat yang mencurigakan,” kata Martinus Marten, Kasi Tatatapen desa Rana Mbeling, Selasa (25/2/2020).

Menurutnya, pekerjaan dasar jalan itu dilakukan secara berlapis-lapis. Ia juga mengakui tidak pernah menyaksikan ada keluhan masyarakat di desa itu atas pekerjaan proyek tersebut.

“Di segmen satu pekerjaan jalan ini oleh kontraktor PT Wijaya Agraha Prima kami pernah protes pa, itu karena agregatnya kami rasa tidak bagus. Tapi di segmen yang sekarang sementara dikerjakan kami lihat bagus,”.katanya.

Senada dengan Martinus, Kepala dusun Manus, Marselus Tegang mengaku belum mendengar ada masyarakat di desa itu yang merasa resa dengan proyek itu.

“Kami di desa ini pa terlebih kami yang dusun ini sering sekali lihat langsung proyek jalan yang melewati desa kami. Saya tidak bantah jika ada pemberitaan yang mengatakan agregat proyek ini tidak bagus. Tapi itu menurut kacamata mereka. Tapi karena kami di desa juga sering pergi lihat, kami lihat kerikil itu betul dari pecahan batu. Ada yang keras. Ada yang halus juga ada pasir. Sekarang masih ada tumpukannya, jadi bisa kita lihat,” ungkapnya.

Marselus berharap pengerjaan proyek itu dapat selesai dalam waktu cepat. “Kami ini harapnya jangan terlambat lagi pak. Kami ingin supaya kami bisa segera melalui jalan itu tanpa hambatan lagi,” pintanya.

Terima kasih Gubernur NTT

Peningkatan ruas jalan Bealaing-Mukun-Masang memberi harapan baru bagi masyarakat di sekitarnya yang  hendak memasarkan hasil komoditinya ke kota. Pasalnya, masyarakat sudah tidak lagi berjalan kaki untuk bisa sampai di Borong, ibu kota Manggarai Timur.

Beberapa masyarakat memberikan apresiasi dan terima kasih kepada gubernur NTT, Viktor Laiskodat atas kebijakan pengerjaan jalan itu.

 

“Kami sangat bangga dengan pa Viktor. Dari dulu kami ini susah sekali jalan. Karena tidak ada aspal. Sekarang pas gubernur pa Viktor, kami merasa diperhatikan,” ujar Hendrik Jeharu yang melintasi jalan itu dengan sepeda motor,” (ikz/tim/***)

Komentar Anda?

Related posts