Stoom wals Saat terbalik (Foto NTTterkini.com)
Stoom wals Saat terbalik (Foto NTTterkini.com)
Stoom wals Saat terbalik (Foto NTTterkini.com)

Kupang,Lensantt.com – Melton Tausu, 20 tahun, warga Kecamatan Amanuban Selatan, Timor Tengah Selatan (TTS) harus merenggang nyawa setelah walas yang dioperasikan terbalik saat mengerjakan jalan lingkungan di Jalan Bajawa, Kota Kupang, Kamis, 9 Juli 2015.

Melton diketahui sedang mengerjakan jalan lingkungan di seputaran jalan Bajawa, Kelurahan Fatululi. Saat sedang menggilas jalan yang diperbaiki itu di RT 41A/13, tepat di salah satu tanjakan, walas yang dioperasikan tidak mampu naik hingga mundur dengan cepat dan terbalik.

Saat terbalik, kepala Melton tertindih atap walas yang terbalik hingga tewas. Warga sekitar kesulitan mengevakuasi jenasah Melton hingga beberapa waktu. Upaya yang dilakukan warga akhirnya berhasil dengan menggunakan dongkrak dan mengeluarkan jasad Melton yang mengenaskan.

Baca Juga :  Di Jalur 40 , Pria Paruh Baya Asal TTS Di Temukan Tak Bernyawa

Paul Beo, warga sekitar mengaku Melton belum lama mengoperasi walas untuk pengerasan jalan lingkungan itu, namun sekitar pukul 13.30 Wita walas itu terbalik dan menindih korban hingga tewas. “Lagi menggilas di tanjakan ini, walas mundur dengan cepat hingga terbalik dan menindih korban,” katanya.

Terbaliknya walas ini pun menjadi tontotan warga. Bahkan, ada warga yang sempat histeris saat evakuasi korban dari yang tertindih walas itu.

Nadap Bana, rekan kerja korban mengaku proyek pengerasan jalan ini dikerjakan oleh CV Cahaya Indah, dan Melton merupakan operator walas. Sebelum bekerja siang tadi, menurut dia, Melton sempat bercerita dengan rekan kerja di lokasi itu. “Jadi dia (Melton) datang hanya untuk walas, lalu pulang,” katanya. (Ado/ln)

Baca Juga :  Cemburu Dan Memaki, Karyawan SPBU Tewas Di Tangan Pacar

Sumber :NTTterkini.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here