Soleman Radja : Pengangkatan Rektor PGRI Samuel Haning Tidak Sah

  • Whatsapp

Kota Kupang, lensantt – Kisruh kepemimpinan Universitas PGRI NTT berkepanjangan. Setelah Samuel Haning  diberhentikan oleh yayasan PGRI dan dilatik Kembali oleh PGRI Pusat pada tanggal 10 januari 2014 lalu  menuai protes dari pihak yayasan PGRI NTT Soleman Radja.

Menurut Soleman, Keputusan PGRI Pusat untuk mengangakat Samuel Haning tidak melalui prosedur dan aturan yang berlaku dalam Anggaran Dasar Dan Anggaran Rumah Tangga (ADRT) universitas PGRI 2009 yang berbunyi keputusan untuk mengangkat dan memberhentikan rektor sesuai dengan rekomendasi Pihak yayasan PGRI NTT.

“Pengangkatan Samuel Haning Tidak sah karena tidak sesuai prosedural,” Tandas Soleman Radja Kepada Publik di Kantor Yayasan PGRI NTT Kamis (06/01).

Ia mengharapkan, agar mahasiswa PGRI NTT harus melihat fenomena yang ada sehingga tidak terbawa dengan kejadian ini. Ia juga meminta supaya para mahasiswa tidak mebayar uang semester selama proses hukum ini berjalan.

Melihat keputusan yang diambil oleh pihak PGRI Pusat dan disandingkan dengan aturan ADRT Universitas PGRI maka bisa dipastikan ijasah para mahasiswa PGRI NTT tidak sah jika masih dipimpin oleh Rektor PGRI atas nama Samuel Haning,”Kalau memang universitas ini masih dipimpin Samuel Haning maka bisa saja ijasah mahasiswa dinyatakan tidak sah,” tegasnya. (Ikzan)

Komentar Anda?

Related posts