Thursday, July 25, 2024

Soal Sengketa Tanah,Keluarga Amabi Beri Deadline Waktu, Thomboy Akan Gelar Audiens Terbuka

-

Kupang, lensantt.com- soal sengeketa tanah seluas 283 Ha keluarga besar Amabi memberi deadline waktu selama 2×24 jam kepada kelarga Thomboy untuk mengklarifikasi kepemilikan tanah tanah tersebut.

“Saya minta dalam waktu 2×24 jam ibu sofia Thomboy segera menghadap ke Sonaf tua Amabi untuk tunjukan bukti hibah dari kami,” pintanya.

Martinus Amabi dalam keterangan persnya ju’mat, (19/02/2016) menjelaskan, mereka merupakan keturunan langsung dari raja Amabi tidak pernah merasa memberi secra hibah tanah tersebut.

Dia juga meminta supaya, keluarga besar Thomboy tidak lagi menyebut nama mereka terkait kasus tanah tersebut karena mereka meresa tidak pernah bersengketa soal tanah itu,”Jangan sebut-sebut nama kami karena kami tidak merasa bersebgketa dengan kelaurga Thomboy,” tegasnya.

Amabi, juga meminta agar, pihak kepolisian segera memeriksa keabsahan dokumen kepemilikan tanah yang dipegang oleh keluarga Thomboy,”Pihak kepolisian harus segera periksa dokumen itu kami duga itu dokumen palsu,” jelasnya.

Ia mengakui, terkait dengan pemanggilan itu pihaknya tidak mengirimkan surat secara resmi ke keluarga Thomboy. Ia menambhakna, jika keleuarga thomboy tidak mengindahkan panggilan itu maka keluarga Amabi akan mengadakan rapat untuk menetukan sikap.

”Tidak ada surat resmi kami hanya samapaikan lewat media masa,” tegasnya.

Keturunan Amabi ini juga mengakui, untuk kepemilikan tanah itu kalau saat ini mereka tidak memiliki bukti otentik hanya berdasarkan ssejarah bahwa mereka adalah raja yang memiliki tanah itu.

”Kami tidak punya bukti tapi dari sejarah keturunan kami adalah raja,” ujarnya.

Ditempat berbeda, keluarga Thomboy melalui ketua kuasa hukumnya Jou Hasim Waimahing, SH. MH mengaku akan mengundang kelurga Amabi untuk mengelar Audiens secara terbuka.

“kami akan gelar Audens terbuka untuk menyelesaikan masalah ini,” tegas Waimahing.

Dalam audiens tersebut lanjut dia, keluarga thomboy juga akan mengahadirkan keturunan asli Amabi. Selain itu, keluarga thomboy juga akan mengahadirkan pihak pers sehingga dapat mempublikasikan hasil audiens itu.

Di tegaskanya, dari pengakuan keluarga pihak Thomboy tidak bersengketa dengan Keluarga amabi namun, nama keluarga Amabi itu disebut sebagai pemilik tanah yang berbatasan dengan tanah mereka (kelaurga Thomboy).

“Kami itu tidak bersengketa dengan Amaby tapi sesuai dengan aturan tanah kami hanya berbatasan dengan amabi,” ungkapnya. (ikz)

 

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories