Soal PIP, Rudy Tokan Bilang : Jangan Korbankan Masyarakat Karena Politik

  • Whatsapp

Kupang,lensantt.com – persoalan Program Indonesia Pintar (PIP) sepertinya tak kunjung mempunyai titik temu pihak pemerintah bersi keras dengan versi mereka. Padahal, perjuangan dari berbagai pihak untuk mencairakan uang tersebut terus dilakukan.

Bukan saja Rumah Aspirasi sebagai pengusul relawan jokowi getol memperjuangkan hak anak-anak yang secara aturan sudah sah sebagai penerima dan PIP tersebut.Asumsi pun keluar dari berbagai pihak, terkait persoalan PIP yang muncul menjelang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota kupang pada tanggal 15 Februari 2017 mendatang.

Salah Satunya Sekretaris Seknas Relawan Jokowi Rudy Tokan, Pria berdarah floes ini dengan tegas mengatakan, jangan karena politik seluruh masyarakat PIP menjadi korban,”Jangan karena pilitik kita korbankan masyarakat,” Ungkap Rudy Tokan saat menggelar pertemuan anatara sekber relawan Jokowi dengan pemrintah Kota Kupang Selasa (24/01/2017) bertempat di ruang rapat garuda kantor walikota kupang.

Dia menilai, persoalan PIP yang berkepanjangan tersebut karena bertepatan dengan momen Pilkada pasalnya, PIP sebenarnya sudah berjalan dari tahun-tahun sebelumnya namun tidak bermasalah.

“Program ini bukan baru sudah berjalan dari tahun-tahun sebelumnya tapi tidak bermaslah kenapa saat momen pilkada PIP menjadi maslah yang berkepanjangan,” ungkap Rudi.

Dia menegaskan, jika penyaluran PIP  tersebut tidak karena kepentingan politik maka tentunya  tidak akan bermasalah. Dia mengaharapkan, supaya penyular PIP segera diselesaikan.

“saya harap semua segera diselesaiakan denganbaik sehingga para penirama dapat menikmati hak mereka,” ungkapnya.

Dalam pertemuan tersebut Tokan juga mempertanyakan, aturan tertinggi yang dipakai pihak pemkot kupang,” Kira-kira anata SK dengan surat edaran mana yang lebih tinggi dan harus dipakai??,” Tanya Tokan.

Namun sayang , hingga usai pertemuan pertanyaan kritis rudy tokan tidak di jawab oleh pihak pemkot yang diwakili oleh Sekda Bernadus Benu, Kadis Pendidikan Kota Kupang Jerhans Ledoh dan Ass III pemkot kota Kupang. (Ikz)

Komentar Anda?

Related posts