Sidak, Walikota Minta Puskesmas Alak Utamakan Pelayanan

  • Whatsapp

Kupang,lensantt.com – walikota Kupang Dr. Jefri Riwu Kore  didampingi Ketua Komisi IV, Livingstone Ratu Kadja, anggota Komisi IV, Mourids Kalilena, dan Hery Kadja Dahi selaku  ketua Komisi III DPRD Kota Kupang.Kota, kembali melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak)  pada Selasa (5/8/2017) melakukan sidak  ke Puskemas Alak, guna melihat secara langsung akan pelayanan yang selama dilakukan di tingkat Puskemas.

http://Baca Juga : https://www.lensantt.com/salut-walikota-kupang-kembalikan-uang-sisa-perjalanan-dinas/

http://Baca juga : https://www.lensantt.com/walikota-kupang-akan-gelar-lomba-sayembara-tata-kota/

Dalam kunjungan tersebut, Walikota Kupang, lebih menekan pada pelayanan.” Saya minta  agar pelayanan kepada masyarakat (pasien) yang lebih utama jika melakukan pengobatan di Puskemas,” kata Walikota Jeriko.

Menurut Walikota Jeriko, perhatian utama  dalam pelayanan kesehatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di tingkat masyarakat adalah Puskemas, untuk itu  yang perlu dilakukan adalah memberikan pelayanan baik, terutama ketika masyarakat datang berobat yang harus  dilakukan adalah melayani, sementara adaministrasinya kemudian.

http://Baca Juga : https://www.lensantt.com/dukung-andmesh-kamaleng-wakil-walikota-kupang-turun-ke-jalan/

“Intinya yang utama dilakukan adalah memberikan pelayanan, dan kemudian baru administrasinya. Karena jika administrasi lebih diutamakan,serahkan pelayanan pertolongan pengobatan di nomor duakan, mama pastinya pasien bisa fatal,” katanya.

Sementara itu Ketua Komisi IV, Livingstone Ratu Kadja mengatakan, sebagai Komisi yang membidangi kesehatan dan juga sekaligus mitra pemerintah, menilai apa yang dilakukan oleh Walikota dengan  secara langsung  turun ke Puskemas, patut diberikan apresiasi, sebab langka upaya yang dilakukann Walikota baru adalah satu langka yang bagus dalam membenahi semua persoalan dasar bagi pelayanan publik dan Komisi IV sangat mendukung mendukungnya. Jelas Ketua Fraksi PAN DPRD kota Kupang Tersebut.

“Pemantauan secara langsung oleh Walikota dengan didampingi kami dari Komisi IV DPRD Kota, sangat mendapat dukungan dari kami. Karena Denman upaya pemantauan secara langsung ke lapangan, mama pastinya pemerintah dapat melihatnya secara langsung kekurangan guna dapat dibenahi demi pelayanan bagi masyarakat di Puskemas nantinya,” katanya.

Oleh karena itu, tambahnya dengan melihat langsung ini, jika dibutuhkan anggaran untuk dilakukan  pembenahan akan kekurangan tersebut maka tentunya komisi akan siap mendukunnya. Sebab semua demi peningkatan pelayanan. (ikz/Ayananews)

 

Komentar Anda?

Related posts