Lakukan aksi Nyata, Soleman Lende Dapa Fasilitasi 15 Orang Siswa Kuliah Gratis

  • Whatsapp

Tambolaka, lensantt.com- Bakal Calon Bupati, Soleman Lende Dapa (SLD) kembali membuat aksi nyata terhadap generasi muda Sumba Barat Daya dalam dunia pendidikan. SLD yang berpasangan dengan Meltripaul E. Rongga (MPR) ini mengantar 15 orang Calon Mahasiswa (Casis) di STT Tabernakel Malang untuk Kuliah secara gratis.

Ke-15 Calon Mahasiswa Baru ini mendapatkan kesempatan kuliah, makan, minum, fasilitas asrama dan seluruh SPP Sampai Wisuda 100 persen gratis melalui Program Kerjasama dengan Yayasan Tunas Timur dan STT Tabernakel Malang. Hebatnya lagi, 15 Calon Mahasis ini datang dari latar belakang keyakinan yang berbeda-beda, yakni Katolik dan Kristen Protestan.

Menurut SLD, perjuangan tersebut merupakan perjuangan Kemajemukan. “Semua orang akan berpikir bahwa STT hanya untuk mahasiswa Kristen Protestan, ini tidak yang Katolik juga bisa. Mereka nanti bisa menjadi Guru Agama Katolik, karena disana mereka belajar untuk memperdalam ilmu agama Katolik, mereka juga tetap bergereja di gereja Katolik,” tandas Soleman, Sabtu 1 September 2017.

Sementara itu, para calon mahasiswa ini sangat senang dengan perjuangan dan kerja nyata SLD untuk Sumba Barat Daya. SLD yang sedang mempersiapkan langkah menuju Pilkada Sumba Barat Daya bersama dengan Meltripaul E. Rongga dengan sandi MANTAP ini dianggap layak mendapatkan tempat di hati masyarakat yang menginginkan SBD lepas dari keterbelakangan pendidikan.

“Pak SLD memang terbaik bagi kami. Dia memperjuangkan masa depan kami melalui dunia pendidikan. Ia mengharapkan bahwa melalui pendidikan Ia menanamkan rasa percaya diri, membawa diri dan mempersiapkan diri menghadapi kemajuan. Karena beliau juga maju calon bupati, kami mohon keluarga bisa memberikan kesempatan untuk Pak SLD dan MPR. Mereka sudah kerja nyata,” ungkapkan Yeremias Dairo Deke dari Wewewa Timur, yang diiyakan Bernadete Ina Ki’i asal Loura serta Melkianus Kaka dari Kodi. Sementara Ketua STT TABERNAKEL, Dr. Henoch Soetopo memberikan Apresiasi yang besar atas kepedulian SLD membangun Kualitas Sumber Daya Manusia di SBD melalui Kemitraan dengan lembaga yang sedang Ia pimpin itu. Sedangkan orang tua Calon Mahasiswa baru ini mengaku sangat terharu dengan bantuan SLD untuk anak-anak mereka.

Mereka menyampaikan bahwa jika bukan SLD yang membantu sudah pasti anak mereka tidak bisa berbuat apa-apa untuk melanjutkan studi. “Kalau bukan SLD maka anak kami tidak bisa bikin apa-apa, kami semua dari keluarga tidak mampu, sekarang kami sangat terharu dan melihat pertolongan Tuhan yang luar biasa, kami doakan dan memperjuangkan agar niat baik SLD ini mendapatkan balasan dari Tuhan,” ujar Yohanis Lende Wolla.

Kami juga berjuang agar tindakan nyata ini hanya kami 15 orang yang menikmati tapi semua warga SBD yang tidak mampu melalui perjuangan menjadikan SLD sebagai bupati SBD. Kami dan orang tua lainnya yang sangat miskin lebih merasakan berkat pembangunan yang berkewajiban ini,” tandas Yohanis B. Lende, dan Yusuf Ngongo Lende.

Adapun ke-15 Calon Mahasiswa Baru itu adalah, Yuliana Ester Mone (Bukambero), Yustina Lere Kodi (Bukambero), Sisilia Marlinda Kodi (Kodi), Oktavianus Bali (Kota Tambolaka), Bernadete Ina Ki’i (Loura), dan Melkianus Kaka (Kodi). Enam orang ini masing-masing beragama Khatolik yang akan belajar pendidikan Agama Katolik. Sedangkan sembilan orang lainnya yang beragama Kristen yakni, Margareta Pora (Wewewa Timur), Debiana Ngongo (Wewewa Timur), Yeremias Dairo Deke (Wewewa Timur), Sarniati Susanti Lende (Wewewa Timur), Asmita Rouna Lele (Kota Tambolaka), Aprilin Rika Gadi (Wewewa Tengah), Robertus Malo (Wewewa Utara), Yuliana Lende (Wewawa Timur), dan Heriyanto Umbu Kawata dari Wewewa Timur. (tim)

Komentar Anda?

Related posts