NTT, lensantt.com  – Ratusan pelajar dan mahasiswa yang tergabung dalam Orang Muda Ganjar (OMG) Nusa Tenggara Timur, mendeklarasikan dukungannya untuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029.
Deklarasi dilakukan di Desa Liman, Kecamatan Semau Selatan, Kabupaten Kupang, NTT pada Jumat (17/6) siang. Total sebanyak 100 Orang Muda Ganjar NTT yang mendeklarasikan dukungannya untuk orang nomor satu di Jawa Tengah itu.
“Sebenarnya Pak Ganjar ini sosok pemimpin yang sangat menyentuh kalangan bawah. Saya pikir, beliau lah sosok yang sangat dibutuhkan Indonesia saat ini,” ujar Koordinator Wilayah Orang Muda Ganjar NTT, Muhammad Hamdan, dalam keterangannya.
Hamdan menambahkan, selain deklarasi, Orang Muda Ganjar NTT juga memberikan bantuan kepada masyarakat, seperti halnya yang sering dilakukan Ganjar. Antara lain memberi bantuan alat pancing kepada nelayan dan pupuk cair untuk petani bawang di daerah pelosok.
Karena terinspirasi dari Ganjar sebagai pemimpin yang sederhana dan sangat dekat dengan rakyat, lanjut Hamdan, Orang Muda Ganjar NTT menegaskan dukungannya untuk Ganjar Pranowo dalam pilpres 2024.
“Karena sosok Bapak Ganjar itulah makanya kegiatan ini ada. Karena sebagaimana kita semua ketahui bahwa sosok Pak Ganjar itu orang yang sangat dekat dengan rakyat. Makanya kegiatan kami ini menyentuh rakyat,” ungkap Hamdan.
Selain sosok Ganjar yang sederhana dan dekat dengan rakyat, Hamdan mengaku mengagumi cara Ganjar dalam membangun komunikasi dengat masyarakat, terutama masyarakat kelas bawah. Menurutnya, Ganjar memiliki karisma tersendiri yang tak dimiliki pemimpin lain.
Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Pulau Semau, Oni Natun menyampaikan, sangat mendukung kegiatan Orang Muda Ganjar NTT. Oni menilai, bantuan yang diberikan sangat membantu menunjang masyarakat Pulau Semau yang mayoritas petani dan nelayan.
“Saya sangat berterima kasih karena kesempatan ini telah diberikan Orang Muda Ganjar hadir di desa kami untuk bersama masyarakat, melakukan kegiatan kemasyarakatan. Karena orang-orang muda sekarang lebih menonjol,” ucap Oni.
Tak hanya itu, Oni mengungkapkan, sosok Ganjar Pranowo sudah dikenal luas masyarakat NTT. Oni melanjutkan, banyak kesamaan antara Ganjar dengan Presiden RI Joko Widodo, terutama gaya kepemimpinan keduanya.
“Gaya kedekatan kemasyarakatannya, gaya kepemimpinan, itu semua sederhana dan dapat diterima masyarakat. Kedekatan beliau itu yang membuat masyarakat bawah menerima,” tutur Oni.
Sebagai informasi, Orang Muda Ganjar NTT juga melakukan kegiatan bersih-bersih sampah di Pantai Liman. Kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh dari masyarakat dan pedagang di sekitar Pantai Liman.(ikz/***)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here