Wednesday, July 24, 2024

Serahkan DPA : Bupati Sabu Raijua Segera  Lakukan Gerak Cepat

-

Menia, lensantt.com – BUPATI SABU RAIJUA (Drs. Nikodemus N. Rihi Heke,M.Si) MENYERAHKAN DOKUMEN PELAKSANAAN ANGGARAN (DPA) SKPD SEKALGIUS PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS TAHUN 2024.

“Mari Belajar Dari Pengalaman Dan Mari Tingkatkan Upaya Kita Untuk Percepatan Pembangunan Di Sabu Raijua Serta Perlancar Komunikasi Lintas Opd Karena Dengan Bersama Dan Bersatu Kita Bisa”.
Kepada media ini Jumat 02 Februari 2024 Bupati  Sabu Raijua Drs. NIikodemus N Rihi Heke,M.Si  mengataikan, Penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) SKPD Sekaligus Penandatanganan Pakta Integritas Tahun 2024 di Aula Kantor Bupati Sabu Raijua,
 Bupati Sabu Raijua mengatakan,  Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) SKPD Tahun 2024 merupakan salah satu dokumen yang dijadikan dasar dalam pelaksanaan program, kegiatan dan sub kegiatan,.
Untuk itu,  faktor ketepatan waktu sangat mutlak kita perhatikan. kita tentu ingin agar seluruh kegiatan yang telah direncanakan dapat dimulai/dilaksanakan sejak awal tahun anggaran.
” Jangan menunda-nuda realisasi pelaksanaan DPA baik secara fisik maupun keuangan. segerakan realisasi pembangunan mulai dari urgensi paling prioritas sebagaimana telah dirancang dan ditetapkan dalam DPA.”  Tegasnya.
Ia mengatakan, Kegiatan prioritas segera tuntaskan terutama berkaitan dengan pelayanan publik dan hal-hal yang berhubungan langsung dengan kebutuhan masyarakat.
 terhadap kegiatan pekerjaan yang harus dilakukan melalui tender/pelelangan agar lanjutnya,  segera lakukan “GERAKAN CEPAT” sehingga pekerjaan-pekerjaan dimaksud dapat terselesaikan tepat waktu ditahun 2024.
“Kita harus  mengedepankan kualitas pekerjaan,” ujarnya.
 Selain penyerahan DPA SKPD sebagai penanda telah dimulainya kegiatan ditahun 2024,  pada kesempatan itu juga , dilakukan Penandatanganan Perjanjian Pakta Integritas.
” hari ini tidak sekedar seremonial namun merupakan pernyataan janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan tugas, pokok, fungsi, tanggungjawab, wewenang dan peran sesuai Peraturan Perundang-Undangan,” kara dia.
Pakta integritas lanjutnya merupakan,  dasar pelaksanaan tugas dan tanggungjawab yang tidak dapat dipisahkan sehingga dibutuhkan komitmen yang kuat untuk melaksanakan secara konsisten.
” karena hal ini adalah janji terhadap Diri Sendiri, janji terhadap Bangsa dan Negara terutama kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Untuk itu saya berharap pada momentum ini khususnya dalam penandatanganan pakta integritas ini agar dilakukan secara sadar, jujur dan penuh ketulusan karena dorongan kewajiban dan tanggungjawab untuk mendahulukan kepentingan Bangsa dan Negara,” ujarnya.
Mengakhiri sambutannya Bupati Sabu Raijua menegaskan bagi para Pimpinan Perangkat Daerah yang telah menandatangani Pakta Integritas agaer dapat menjadi contoh dan teladan bagi Para Pejabat dan Staf pada masing-masing Perangkat Daerah/unit kerjannya. Saya mengajak kita semua Mari Bangun Komitmen Bersama Untuk Menjadikan Sabu Raijua Bersatu, Maju dan Bermartabat.
Pada kegiatan itu, Bupati Sabu Raijua Drs. Nikodemus N. Rihi Heke,M.Si  didampingi Wakil Bupati Sabu Raijua dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sabu Raijua
Staf Ahli Bupati, Para Asisten Setda Sabu Raijua dan Seluruh Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Sabu Raijua. (Ikz)

Komentar Anda?

Izack Kaesmetan
Izack Kaesmetan
Owner & Jurnalist LENSANTT.COM, Anggota DPD HPSI NTT.

FOLLOW US

0FansLike
0FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe
spot_img

Related Stories